Tidak Ada Tempat Penampungan Sampah Di Buang Sembarangan.

oleh -41 views

Beritapolisi.id | Propinsi Jatim Dusun Wiyayu Barat Rt 01/Rw 02 Desa Bedewang Kecamatan Songgon telah terdapati pembuangan sampah di sembarang tempat, hingga sempat di komplin beberapa masyarakat setempat, Selasa 14 Mei 2019.

Sampah merupakan suatu masalah yang perlu di perhatikan, sampah jika tidak di perhatikan dengan baik akan mengakibatkan permasalahan berdampak kumuh dan bau menyengat di lingkungan sekitarnya dan juga bermasalah dengan pengaruh kesehatan, kenyamanan, ketertiban dan keindahan.

Untuk mencari solusinya agar kondisi masyarakat tetap sehat dan sejahtera, sangat di butuhkan adanya lingkungan permukiman supaya terjaga, seharusnya di Desa ada Tempat Penampungan Sampah jauh dari lingkungan masyarakat, biar polusi udara tetap segar dan sejuk aman dari bau busuk yang menyengat, apalagi sampah dapat menimbulakan penimbunan jentik – jentik sarang nyamuk demam berdarah.
Untuk itu kita upayakan sampah jauh dari masyarakat biar kondisi kesehatan tetap terjaga.

Pada saat awak media menanyakan hal tersebut kepada Kades atau sekdes namun tidak ada di tempat melainkan belum datang du kantor untuk konfirmasi terkait sampah sampai saat ini masih belum ada (TPS) Tempat Penampungan Sampah.

Dengan demikian berita ini di muat berdasarkan fakta di lapangan sesuai dari team media menemukan banyaknya tumpukan sampah yang berserakan, hingga banyak pula di kerumuni lalat – lalat dan kumuh.

Sepertinya Desa tersebut memerlukan TPS (Tempat Penampungan Sampah) supaya tidak menjalar kemana – mana, juga di fungsikan sampah tersebut bisa di daur ulang untuk kompos buat pupuk tanaman – tanaman yang subur.
Untuk menampung sampah plastik kita sendirikan sebab sampah terbuat dari bahan plastik bisa di manfaatkan untuk kreasi kerajinan yang mana para pengrajin itu sampai sekarang masih tetap berjalan.

Reporter. : Eddy Prakoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *