Sosialisasi Program Kampung KB Desa Pakistaji Banyuwangi.

oleh -6 views

Beritapolisi.id | Propinsi Jatim Sosialisasi Program Kampung KB di gelar di Desa Pakistaji Kecamatan Kabat Banyuwangi, di laksanakan pukul 08.30.wib yang di hadiri Dra. Yayuk Tri Budi Rahayu selaku Koordinator KB serta para ibu – ibu yang turut menghadiri di Balai Desa guna untuk di beri wawasan tentang Program Kampung KB yang berkualitas dan Efesien.

Sosialisasi Program Kampung KB Desa Pakistaji Banyuwangi.

Maksud dan tujuan di bentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan mutu kualitas hidup masyarakat yang sejahtera atau setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas. Sedangkan secara khusus Kampung KB ini di bentuk swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan di beberapa sektor yang meningkat kesadaran masyarakat harus punya wawasan integritas kependudukan yang mumpuni.

Seperti yang di sampaikan oleh Kades Musta’in dalam pidatonya,” kami berharap untuk bagaimana di Desa ini supaya di tingkatkan lagi perkembangan pembinaan Kampung KB tersebut lebih solid tentang administrasi perkembangan Kampung KB ini lanjutannya berkaitan dengan Pil KB, maka yang hadir di harapkan tentunya pilihan – pilihan dari ibu koordinator Kampung KB untuk bisa mensosialisasikan akan cepat keluar, ini di peruntukan saudara atau tetangga yang nantinya di beri materi di sampaikan oleh Dra. Yayuk Tri Budi Rahayu, ” ulasnya.

Memang benar Program Kampung KB selama ini masih di perbincangkan oleh masyarakat mulai dari kalangan bawah, menengah sampai kepada masyarakat kalangan elit, bahkan di ketahui dari media sosmed, media massa, Elektronik dan tabloid hingga menjadi pemberitaan yang cukup populer.

Senada dari Dra. Yayuk Tri Budi Rahayu mengomentari, ” di katakan bahwa, dalam Badan Organisasi pada tanggal 1 Maret 2019 kemarin ada perombakan atau mutasi yang intinya di Desa ini telah ada implementasi yang cukup memadai, jadi para ibu – ibu gak usah bingung atau ragu bila nanti ada keluarga yang sedang sakit, tolong segera cepat melapor ke bagian koordinator Kampung KB tersebut supaya di lakukan penanganan secara cepat dan praktis,” pungkas kata Yayuk dengan rendah hati.

Harapanya untuk kedepan semua masyarakat di Desa Pakistaji ini yang tabiatnya dulu penataannya belun cukup hingga sekarang menjadi masyarakat kualitas, sejahtera dan populer juga bisa punya wawasan integritas yang tinggi.

Reporter. : Eddy Prakoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *