oleh

Polres Kuningan Melaksanakan Simulasi Pemadaman Api

Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

POLRES KUNINGAN – Guna kesiapan pengamanan penanggulangan bencana alam karhutla Polres Kuningan Polda Jawa Barat melaksanakan Simulasi Pemadaman Api, di halaman Polres Kuningan, Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik tersebut merupakan upaya dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Turut hadir dalam pelaksanaan simulasi, Waka Polres Kuningan Jaka Mulyana, Kabag Ops Polres Kuningan Tri Sumarsono dan juga dihadiri para Kasat serta anggota peserta simulasi.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dalam amanatnya menyampaikan, “Simulasi pemadaman api dalam rangka antisipasi bencana Karhutla ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Pelaku Pencurian di Majalengka Berinisial TK

Ia menegaskan, Polri beserta TNI dan instansi terkait akan bersatu padu untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan kegiatan-kegiatan Preventif, dan Polres Kuningan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan.

Dalam pelaksanaan simulasi tersebut Polres Kuningan memodifikasi perlengkapan dalam upaya antisipasi pencegahan bencana Karhutla berupa Pemadaman api menggunakan rotan, Pemadaman api menggunakan motor yang di modifikasi khusus untuk memadamkan api serta memodifikasi Pemadaman api menggunakan pompa air gendong.

“Perlengkapan tersebut di modifikasi untuk dapat menjangkau titik api manakala pemadam kebakaran tidak dapat mencapai titik tersebut sehingga diharapkan mampu mencegah melebarnya area kebakaran,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed