Kodim 0824 Gelar Apel Kesiap Siagaan Satuan Jelang Pemilu 2019

oleh -2 views

JEMBER.  Dalam rangka mengantisipasi  berbagai situasi diwilayah utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden RI perlu adanya Apel Kesiap Siagaan Satuan dalam rangka mengecek sejauh mana kondisi personel dan materiil pendukung  Kodim 0824 dalam memberikan bantuan perkuatan kepada Polres Jember.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0824 Jember pada  Senin 21/01/2019 Pukul 07.00 Wib bertempat dihalaman Kodim 0824 Jember dihadiri oleh 31 Danramil dan 270 Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember  dengan kedaraan bermotor Apel Kesiapsiagaan Satuan Kodim 0824.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  yang pada kesmepatan tersebut sekaligus penandatanganan Pakta Integritas antara Danramil jajaran Kodim 0824 dengan komandan Kodim 0824 dalam rangka membentuk Zona Integritas  yang menyatakan menghidarkan diri dari berbagai hal yang berkaitan dengan kolusi, korupsi dn nepoitisme dalam lingkungan tugas.

Pada kesempatan yang sama  Letkol Inf Arif Munawar juga menyerahkan  secara simbolis bantuan alat kesehatan  secara simbolis berupa tabung oxigen portable 1 unit, tensimeter digital 1 unit serta  bantuan alat komunikasi  dari Pemerintah Kabupaten  Jember  kepada Kodim 0824  berupa Handy Talky (HT) 289 Unit dan rig 40 unit diterima perwakilan Danramil dan Babinsa yang ditunjuk.

Dalam sambutannya Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan kepada Danramil dan Babinsa jajaran agar menjaga motivasi kerja yang selama ini telah berjalan dengan baik dalam menujang tugas-tugas satuan terutama menjelang, pada saat pelaksanaan hingga pasca  Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI  yang tahapannya sedang berjalan.

Kemudian Letkol Inf Arif Munawar menekankan kepada anggotanya agar selalu menjaga Netralitas TNI dalam melaksanakan tugas diwilayah, pedomani  ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan dalam pengamanan tahapan Pemilu namun tetap jaga Netralitas kita sebagai TNI, serta menghindarkan diri dari pelanggaran sekecil apapun dan selalu menjaga kehormatan diri, satuan dan institusi TNI dalam melaksanakan tugas diwilayah. (Siswandi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *