Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Saya Perempuan Anti Korupsi.

oleh -1 views

Beritapolisi.id | Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Saya Perempuan Anti Korupsi.

Berita Polisi – Polda Bali – Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny.Barbara Golose menghadiri sosialisasi, Saya Perempuan Anti Korupsi ( SPAK) di Gedung Wisma Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis (18/1/2018), acara dimulai pukul 14.00 Wita di ikuti oleh ratusan peserta yang merupakan istri pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali yang di pimpin oleh Pakor Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. juga turut hadir.

SPAK merupakan gerakan nasional yang di canangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Untuk itu, Wakil Pimpinan KPK RI Basaria Panjaitan,S.H.,M.H. yang pada kesempatan tersebut didampingi Ny.Ayu Pastika, Inspektorat Provinsi Bali dan Agen SPAK Provinsi Bali memimpin langsung pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Basaria Panjaitan.S.H.M.H, dalam sambutannya, mengatakan bahwa KPK memandang gerakan nasional ini menjadi penting untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat sehingga lahir generasi anti korupsi,” tegas Basaria Panjaitan.S.H.,M.H.

“Hari ini kami datang di sini adalah dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi. Tujuannya cuma satu adalah memperbaiki tata kelola yang ada sekarang ini, supaya tidak ada celah-cela: untuk melakukan korupsi,” ucap Basaria Panjaitan.S.H.M.H.

Wakil Pimpinan KPK RI meminta kepada para istri pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali agar tidak mengharapkan sesuatu dalam bentuk materi selain dari gaji atau pendapatan resmi dari suami, melainkan turut menjadi pengawas eksternal yaitu pengawasan dalam keluarga.

“Para ibu-ibu termasuk pada pengawas eksternal masyarakat dan dalam ruang yang lebih kecil lagi pengawasan dalam keluarga. Kalau ibu-ibu yang ada disini bekerja, paling tidak melakukan pengawasan di dalam lingkungannya sendiri. Supaya tidak terjadi celah- celah korupsi,” pungkasannya.(goen-DK-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *