oleh

Kasus Surat Palsu Hasil Tes Cepat COVID-19 Kini Terungkap

Jawa Timur – Sejumlah kasus diungkap oleh polisi di Surabaya dan daerah lain di Jawa Timur pada pekan ini. Salah satu yang menyita perhatian kasus Kasus Surat Palsu Hasil Tes Cepat COVID-19 yang dijual kepada calon penumpang kapal.

Kasus tersebut melibatkan sindikat pemalsu surat hasil tes cepat COVID-19 yang melibatkan tiga orang antara lain MR (55, BS (35), dan SH (46). Sindikat tersebut membuat surat keterangan hasil rapid test COVID-19 palsu dengan nonreaktif. Surat keterangan itu dijual kepada calon penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menuturkan, pengungkapan kasus ini berawal kecurigaan warga dengan tawaran surat keterangan hasil rapid test palsu yang diberikan oleh para pelaku. Mereka menawarkan rapid test tanpa perlu prosedur pengecekan

Selain itu, ibu bernama Maria (33) dan anaknya (6) menjadi korban begal di Jalan Tidar, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur. Ibu dan anak itu terjadi ketika dijambret oleh dua pria yang memakai motor matic.

Berikut sejumlah berita kriminal yang terjadi pada pekan ini yang dirangkum Minggu, (27/12/2020):

1.Polisi Tangkap Satu Pelaku Jambret Ibu dan Anak di Surabaya

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian membenarkan, pihaknya telah menangkap pelaku penjambret seorang ibu bernama Maria (33) bersama anaknya berinisial FK (6) yang terjadi di Jalan Tidar, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat 18 Desember 2020.

“Iya benas, satu orang sudah kami tangkap tadi malam di Surabaya,” ujar Oki, Senin, 21 Desember 2020.

Namun, Oki belum mengungkapkan secara detail soal identitas dan peran pelaku, yang diamankan pada Minggu malam 20 Desember 2020 tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed