oleh

Jaga Situasi Harkamtibmas, Karo Sdm Bersama Wadir Binmas Polda Jabar Tinjau Sejumlah Gereja

-Jawa Barat-139 views

Sebagai Pamatwil wilayah hukum Polres Ciamis, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin, SH., bersama Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois, SH., S.I.K., M.H., meninjau sejumlah gereja di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25 Desember 2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi kegitan peribadatan umat nasrani yang merayakan Natal. Selain itu juga untuk memastikan kematangan personel gabungan yang bertugas di gereja.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Drs. Solichin didampingi oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., beserta beberap personel Polres Ciamis Polda Jabar. Sebelumnya kedatangan Karo SDM Polda Jabr beserta rombongan, Kapolres telah melakukn peninjuan terlebih dahulu.

Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Solichin mengatakan, kedatangannya di beberapa gereja di pusat kota Ciamis ini dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan peribadatan di hari Natal berjalan lancar, aman, dan damai serta kondusif. Tentunya itu semua bisa terwujud dengan dukungan dari semua pihak tidak hanya TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait.

Baca Juga: Kapolres Cimahi Laksanakan Pengecekan Pos Pam di Posyan Padalarang

“Di dua gereja yang kami kunjungi, pelaksanaan peribadatan berjalan aman dan kondusif. Kami liat penerapan protokol kesehatan sangatlah ketat. Dimana setiap jemaat yang hendak beribadah diwajibkan mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan diwajibkan menggunakan masker serta pihak gereja membatasi jumlah jemaat untuk menjaga jarak sosia,” katanya.

“Semoga kondusifits ini dapat terus diperthankan, terlebih pada saat perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Karo SDM beserta rombongan mengecek dua gereja besar di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis. Kedua gereja itu yakni, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Paroki St. Yohanes Ciamis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed