ITdBI 2019 Etape 4 Babak Penentu Di Raih Thomas Lebas Dari Perancis.

oleh -12 views

Beritapolisi.id|Banyuwangi- Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2019 kali ini untuk memasuki episode terakhir dalam Laga ITdBI etape 4 yaitu babak penentu dalam kompetisi balap sepeda, siapa yang menjadi rider terkuat hingga bisa mencapai garis finish di Paltuding nanti, Sabtu 28/9/2019.

Acara Laga kompetisi balap sepeda tersebut, nampak juga di hadiri oleh kesatuan kru Team ambulan dari RSUD Blambangan Banyuwangi, jajararan muspika, Forpimda, Bupati Banyuwangi dan forpimka serta para penonton ikut melihat dengan antosiasnya sampai titik puncak akhir acara di adakan di Paltuding Ijen Banyuwangi.

Untuk strat awal etape 4 di mulai pukul 10.00 wib dari pasar Purwoharjo Bank Mandiri – Kradenan – Tampo – Benculuk – Cluring – Jajag – Ringinagung – Yosomulyo – Genteng Wetan – Karangsari – Temuguruh – Gendoh – Singojuruh – Parijatah Wetan – Parijatah Kulon – Kebaman – Srono – Muncar – Tembokrejo – Sumbersewu – Rejoagung – Wonosobo – Mangir – Rogojampi – Kedayunan – Patung Kuda – Kantor Bupati – Simpang Lima – Dr. Sutomo – Kantor Pos – PLN – Jln Sayu Wiwit – Jln Panjaitan – Lampu Merah Sukowidi – Pertigaan Klatak – Pertigaan Kalipuro – Pertigaan Giri – Pertigaan Boyolangu – Perempatan Jambesari – Kampunganyar – Jambu hingga Finish Paltuding (ijen) pukul 14.30 wib.

Dalam Laga kompetisi rider balap sepeda ITdBI 2019 akhirnya di menangkan oleh Negara Perancis yaitu Thomas Lebas dalam catatan waktu 3 jam lebih 47 menit dengan jarak tempuh 129,9 km, lalu di susul nomor urut dua yaitu, Iran Amir dari Taiyuan Miogee Cycling Team Cina dan nomor urut ke tiga Benjamin Prades Reverte Team Ukyo dari Jepang.

Thomas Lebas dapat mengusai tanjakan horor atau ekstrim penuh tingkungan tanjakan tajam dari Jambu sampai ke garis finish Paltuding bisa dia taklukan dengan tenaga yang kuat dan penuh fisik super ekstra, juga mendapatkan Climber Polkadot Jersey sebagai King of Mountain atau raja penakluk penuh tanjakan ekstrim di tempuh 25 km.

Khusus team dari katagori pebalap Indonesia terbaik white jersey di raih oleh Aiman Cahyadi, Rider PGN Road Cycling Team bisa mengungguli Moh. Abdurohman dari team KFC Cycling Team.

Himbauan kata Bupati H.Abdulah Azwar Annas S.Sos menyampaikan orasinya pada media,” saya sampai saat ini merasakan terkesan para rider – rider yang sangat saya banggakan dan saya justru kagum karena acara event ITdBI ini beda jauh dengan tahun yang lalu,” tuturnya sambil menyematkan penobatan pada sang juara rider ITdBI 2019 Thomas Lebas.

(edi/indahyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *