oleh

IKBAR Resmikan Posko Pemenangan

Beritapolisi.id | Mojokerto – Jawa Timur – Peresmian Pembukaan Kantor Posko Pemenangan Ikbar atau Sekber Relawan Ikbar. Tampak dalam gambar dari kiri ke kanan KH.Ahmad Baidlowi Dewan Syuro DPC PKB Kab.Mojokerto, Prof.DR.KH.Asep Syaifuddin Chalim, MAg meyerahkan potongan Tumpeng kepada Pasbalon Ikfina-Barra (Ikbar) yang secara simbolis peresmian Posko Ikbar, Gus Barra Bacawabup dan Ikfina Bacabup. (2/8/2020).

Mojokerto – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Pilkada Mojokerto 2020 Hj.dr.Ikfina Fahmawati,M.Si (Ikfina) dan H.Muhammad l-Barra, Lc, M.Hum ( Barra ) yang akronimya IKBAR (Ikfina-Barra), siang sekitar jam 14.00 Wib Minggu, 2 Agustus 2020 hadir di Posko Pemenangan Ikbar atau Sekretariat Bersama ( Sekber ) Relawan Ikbar dalam acara Peresmian pembukaan Posko Ikbar tersebut di atas.

Hadir juga dalam acara peresmian Posko Ikbar yang berlokasi di jalan Airlangga No.55 Roko Royal Blok RA-12 Mojosari – Mojokerto itu Kyai Asep ayahanda Gus Barra, KH.Ahmad Baidlowi Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Mojokerto, para pimpinan Parpol Pengusung Ikbar, Nasdem, Gerindera, PAN, Demokrat, Hanura dan PKS, serta seluruh Relawan Ikbar antara lain dari Bekisar (Bela Kyai-Santri) pimpinan H.Shobirin, Lasykar Ababil pimpinan Machradji, LSM pimpinan H.M. Rifai, Sapoe Lidi pimpinan Thayib, BMI pimpian Agus Basuki, Baperde pimpinan Bung Tomo, Grass Root PKB, PPP dan PDI, Kades Dongkol, Suhu Desa, Pers, Mcenter, Sahabat Gus Barra, Dewan Adat dan Budaya Majapahit, Toga, Tomas dll. Semua yang hadir sekitar 200 orang undangan.

Acara dibuat sederhana fokus kepada memohon keselamatan atas pembukaan Posko Ikbar dengan menyiapkan tumpeng sebagai hidangan makan hadirin, disiapkan 20 tumpeng. Tapi semaraknya tetap kelihatan dengan seringnya hadirin tepuk sorak dan yel-yel “Ikabar menang menang menang” berkali-kali dengan gegap gempita.

Secara simbolis peresmian Posko Ikbar di kawasan Ruko Royal Mojosari itu ditandai dengan penyerahan potongan pertama tumpeng kepada pasbalon Ikbar yang dilakukan oleh KH.Asep.

Juga kesederhanaan itu juga tidak mengurangi khidmad dan sakralnya acara melalui do’a-do’a keselamatan dan kemenangan bagi pasbalon Ikbar dalam perlehatan pilbup Mojokerto 2020 yang dipanjatkan oleh para kyai dan ulama.

Saat penyerahan potongan tumpeng itu gemerlap tustel dan kamera foto para awak media dari berbagai media tak henti-hetinya menyala bercahaya berebut event penting dalam acara peresmian Posko Ikbar tersebut untuk diabadikan.

MC mbak Shofi membuka acara kemudian mempersilahkan kepada KH.Asep untuk mengawali memberikan pidato iftitah pengarahan kepada para relawan yang hadir. Dalam sambutannya Kyai Asep mengatakan : “Kita ini sebenarnya yaqin menang, jadi tidak perlu mengganggu, mencela, mengolok, menghina dan memfitnah kontestan yang lain “.
“Jangan memusuhi mereka para calon yang lain, nanti membuat mereka sakit hati. Gak enak jadinya. Mereka itu Cuma lawan sementara, nanti kalau Ikbar menang, mereka kita ajak bersama-sama untuk mengawal mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur serta menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten se-Jawa Timur”, ajak Kyai Asep.

Banyak hal-hal peting yang disampaikan dalam pidato arahan beliau Kyai Asep. Bahwa perjuangan bersama ini bukan semata-mata hanya untuk Ikfina dan Barra. Tetapi untuk kemenangan seluruh rakyat Mojokerto, kemenangan kita bersama. Kemengan untuk Mojokerto berkibar, kemenangan untuk Majapahit bangkit. Mengembalikan kejayaan Majapahit di bumi pertiwi NKRI dimulai dari Mojokerto.

Saya akan segera membangun International Univercity di Bendungan Jati Pacet sebgai tempat untuk belajar anak-anak Mojokerto supaya pintar, cerdas dan bertaqwa. Sebagai persiapan untuk menyongsong Mojokerto maju dan Majapahit bangkit. Anak-anak kita harus kuliah, belajar, jadi orang pandai dan pintar serta bertaqwa. Jelas Kyai Asep.

Hendaknya seluruh komponen pendukung pemenangan Ikbar, seluruh relawan Ikbar, bersatu, menyatu, koordinasi bersama, sinergi dalam berjuang, tidak usah merasa benar sendiri, tidak usah menyalahkan yang lain. Kalau ada problema datanglah kekantor sekber Ikbar ini untuk dimusyawarahkan bagaimana solusinya. Tutur Kyai Asep.

Dalam sambutannya Gus Barra berpesan :” Mari kita tata niat kita dalam perjuangan untuk menggapai kemenangan Ikbar ini. Jangan salah niat. Dalam perjuangan ini niat kita hanya untuk mencari ridha Allah. Itu saja “.

Kalau niatnya hanya untuk mencari harta, berdagang dan mencari perempuan untuk dinikahi maka yang didapat hanya itu-itu saja. Tidak mendapat pahala amal shaleh. Seperti Sabda Rasulullah dalam sebuah hadits. “Kalau seseorang hijrahnya niat hanya karena berdagang, mencari harta dan menceri perempuan untuk dinikahinya. Maka yang didapat hanya itu saja. Dia tidak mendapat balasan pahala dari Allah Swt”. Terang Gus Barra.

Sedangkan Bu Ikfna dalam sambutannya berpesan : “Ingat Tan hana dharma mangrwa. Kebenaran Cuma satu. Kemenangan Cuma satu. Jadi saya minta saudara para relawan Ikbar, Keuarga Besar Ikbar untuk satu saja. Ke Ikbar ya hanya ke Ikbar saja. Jangan mendua kalau kita ingin menang”.
Acara ditutup dengan do’a oleh KH.Ahmad Baidlowi dan diteruskan oleh KH.Asep. (Tim9 Pria Sakti).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed