Gelar Operasi Yustisi, Personil Polsek Mojoagung Sasar Warung di Pasar Baru

  • Bagikan
polsek mojoagung
Personil-Polsek-Mojoagung-Gelar-Operasi-Yustisi

POLRES JOMBANG, BeritaPolisi.id – Polsek Mojoagung Polres Jombang bersama jajaran personil TNI dan Trantib Kecamatan Mojoagung gelar Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan prokes di wilayah hukum Polsek Mojoagung.

Operasi Yustisi ini di laksanakan diwilayah hukum Polsek Mojoagung tepatnya di warung-warung Pasar Baru Kec. Mojoagung, Sabtu (11/12/2021) yaitu dengan sasaran pemilik dan pengunjung warung yang tidak menggunakan masker.

Pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Jombang Nomor 57 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Jombang agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut terjaring pelanggar protokol kesehatan sebanyak 46 orang dan diberikan tindakan sanksi sosial berupa hukuman push up.

Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Atmojo R., S.Sos., M.Si. mewakili Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat, SH., SIK., MM. mengatakan tujuan dilakukan Operasi Yustisi / razia penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19.

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi kali ini masih saja terdapat warga yang terjaring melakukan pelanggaran, selanjutnya kami berikan sanksi antara lain sanksi teguran lisan, sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum dan sanksi fisik dengan melakukan push up kepada pelanggar dan di peringatkan. Tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.