oleh

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K, Pantau Kegiatan Objek Pariwisata di Desa Mekarlaksana

Beritapolisi.id | Bandung – Pandemi Corona yang belum kunjung usai, apalagi dengan diperbolehkannya masyarakat beraktivitas seperti biasa, tentunya bukan perkara mudah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Ditambah kurangnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan aturan pemerintah, menambah beban permasalahan dalam mengendalikan penyebaram Virus Corona yang semakin hari menunjukan peningkatan secara signifikan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K, Jumat (17/7/2020) saat memantau kegiatan objek pariwisata di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Lanjut Dansat Brimob Polda Jabar, agar penyebarannya dapat diminimalisir, mau tidak mau masyarakat harus tetap mempedomani Protokol Kesehatan.”Dengan kita selalu mengikuti anjuran pemerintah, kita bisa mengurangi resiko tertular Virus Corona” Imbuhnya.

Kombes Pol Asep Saepudin menuturkan, selama pandemi ini masih berlangsung, Satuan Brimob Polda Jabar, akan terus melakukan upaya pencegahan dengan terus menerus lakukan himbauan tentang Virus Corona. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.”Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19,” tegas Kombes Pol Asep Saepudin.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs S. Erlangga mengatakan, dengan segudang polemik tentang bagaimana caranya agar dapat menekan penyebaran Virus Corona, pemerintah menganjurkan untuk terapkan protokol kesehatan di lingkungan bekerja maupun lingkungan bermasyarakat secara maksimal, untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.”Mengingat pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah – tengah masyarakat, harusnya masyarakat lebih sadar dan mengerti dengan situasi saat ini. Dimana kita harus lebih waspada dan selalu memperhatikan protokol kesehatan,” terang Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Jabar, tidak hanya itu, penyebaran bisa ditekan bilamana masyarakat sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh Virus Corona.”Seperti yang dilakukan personel Satuan Brimob Polda Jawa Barat yang mana saat ini tengah memantau kegiatan di objek pariwisata di Desa Mekarlaksana,” tukasnya. (Erdan Faizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *