Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Ri Osis Smp Tunas Bangsa Mengadakan Kegiatan Lomba Baca Puisi. Andi Siswa Kelas Vii Memenangkan Lomba Tersebut. Ia Meraih Juara Kedua. Kesalahan Tanda Baca Pada Kalimat Pertama Adalah

Hari Kemerdekaan RI

Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Tanggal ini memiliki makna yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia karena merupakan saat peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Hari Kemerdekaan RI dirayakan dengan berbagai kegiatan yang diadakan di seluruh penjuru negeri.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga oleh berbagai institusi dan organisasi masyarakat. Salah satunya adalah SMP Tunas Bangsa, yang mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Juara Lomba Baca Puisi

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, OSIS SMA Tunas Bangsa mengadakan kegiatan lomba baca puisi. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Tunas Bangsa dengan antusiasme tinggi. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Andi, seorang siswa kelas VII, berhasil menjadi juara dalam lomba baca puisi tersebut.

Lomba baca puisi merupakan kegiatan yang diadakan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang sastra. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme serta mengajak siswa untuk menghargai dan memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Andi, seorang siswa kelas VII yang menjadi juara lomba baca puisi, memiliki bakat dan kecintaan yang besar terhadap sastra. Dalam penampilannya, Andi mampu menyampaikan puisi dengan penuh perasaan dan memukau para juri. Keberhasilan Andi dalam lomba ini merupakan bukti bahwa dengan kerja keras dan ketekunan, kita bisa meraih prestasi yang gemilang.

Selain Andi, masih banyak siswa-siswi SMP Tunas Bangsa yang berbakat dalam bidang sastra. Lomba baca puisi ini menjadi ajang untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat mereka. Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan bakat siswa dalam bidang sastra dapat terus dikembangkan dan menginspirasi siswa lainnya.

Lomba Baca Puisi SMP

Lomba baca puisi SMP Tunas Bangsa merupakan salah satu kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan sebagai sarana untuk mengembangkan minat siswa dalam bidang sastra.

Siswa-siswi SMP Tunas Bangsa memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba baca puisi ini. Lomba ini terbuka untuk semua siswa, sehingga setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti dan menunjukkan bakat mereka.

Lomba baca puisi ini diadakan dalam beberapa tahap. Tahap awal adalah seleksi di tingkat kelas, di mana setiap kelas akan mengirimkan perwakilannya untuk berkompetisi di tingkat sekolah. Setelah itu, akan dilakukan seleksi lebih lanjut hingga ditemukan juara lomba baca puisi SMP Tunas Bangsa.

Para peserta lomba akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti intonasi, penghayatan, serta pemahaman dan intepretasi terhadap puisi yang dibacakan. Penilaian akan dilakukan oleh juri yang terdiri dari para guru bahasa Indonesia di SMP Tunas Bangsa.

Lomba baca puisi ini bukan hanya sekedar kompetisi. Tujuan utamanya adalah membantu siswa dalam mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum, meningkatkan kepercayaan diri, dan mengembangkan kemampuan analisis sastra.

Dalam lomba baca puisi ini, siswa-siswi SMP Tunas Bangsa akan diajak untuk mengenal puisi-puisi karya penyair Indonesia. Mereka akan belajar tentang makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam puisi tersebut. Lomba ini juga menjadi ajang untuk mengapresiasi karya sastra Indonesia serta memupuk semangat kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Selain lomba baca puisi, SMP Tunas Bangsa juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Beberapa kegiatan tersebut antara lain pawai budaya, lomba mewarnai, dan penampilan seni budaya.

Di dalam kegiatan-kegiatan tersebut, siswa-siswi SMP Tunas Bangsa akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka di bidang seni dan budaya. Melalui kegiatan seperti ini, siswa-siswi dapat mengembangkan minat dan kreativitas mereka serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

Hari Kemerdekaan RI merupakan momen yang sangat penting bagi semua rakyat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kemerdekaan RI haruslah dilakukan dengan penuh semangat dan keceriaan. SMP Tunas Bangsa sebagai salah satu lembaga pendidikan berperan aktif dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan mengadakan lomba baca puisi maupun kegiatan lainnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan siswa-siswi SMP Tunas Bangsa dapat mengenal dan mencintai budaya serta sastra Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswi untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang sastra dan seni.

Di akhir acara, Andi, siswa kelas VII yang menjadi juara lomba baca puisi, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan OSIS SMA Tunas Bangsa atas kesempatan yang diberikan. Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMP Tunas Bangsa untuk terus bersemangat dalam mengembangkan bakat dan minat mereka serta menghargai dan memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan bangga.