Buah yang Gak Bisa Dipetik TTS

Musim panas adalah salah satu waktu terbaik sepanjang tahun, dengan berbagai pilihan buah – buahan lezat yang datang ke musim. Tapi, ada buah – buahan tertentu di luar sana yang tidak bisa dipanen sampai waktunya tiba.

Beberapa buah yang lebih unik yang memiliki kondisi pertumbuhan tertentu, dan membutuhkan lebih banyak kesabaran untuk panen dan menikmati meliputi:

1. Buah Jeruk: Sementara semua buah jeruk selalu hijau, dan dapat ditemukan di sebagian besar toko kelontong selama musim sepi, mekarnya tidak sepenuhnya terbuka sampai musim panen, membuatnya terlalu rapuh untuk melakukan perjalanan jarak jauh dan ke iklim yang berbeda sebelum matang.

2. Persimmons: Ada dua jenis kesemek: Hachiya Jepang, yang biasanya dimakan setelah dikeringkan dan dibuat menjadi puding buah, dan Fuyu, yang sebenarnya bisa dimakan saat masih matang. Namun, kedua varietas ini perlu sepenuhnya matang saat masih di pohon, sehingga mereka tidak dapat dipetik sebelum mereka siap.

3. Delima: Jenis buah khusus lainnya yang sering membutuhkan kesabaran untuk menunggu musim panen, buah delima memiliki beberapa kemampuan unik seperti mampu menyimpan hingga satu tahun setelah panen. Karena itu, yang terbaik adalah menunggu sampai musim panen untuk memetiknya juga.

4. Leci: Buah Asia Timur yang terkenal ini dikenal karena cangkangnya yang keras dan manis di dalamnya, namun, perlu dipetik sedikit mentah dari pohon pada waktu tertentu dalam setahun jika rasanya paling enak.

5. Nektarin: Dengan rasa unik yang sangat berbeda dari sepupunya persik, nektarin adalah salah satu varietas buah batu yang lebih baru yang tersedia di toko – toko. Seperti kerabatnya, itu tidak dapat dipanen sampai rasanya memiliki kesempatan untuk sepenuhnya berkembang.

Jika Anda mencari suguhan unik, atau buah yang musiman dan tidak dapat dipanen sampai siap, maka varietas ini pasti akan memuaskan selera Anda. Kesabaran mungkin diperlukan, tetapi imbalannya akan sepadan dengan menunggu.

Bagaimana Penjelasan Buah yang Gak Bisa Dipetik TTS

Ketika berbicara tentang buah – buahan, pikiran kebanyakan orang secara otomatis melompat ke apel, jeruk, ceri, persik, dan makanan lezat lainnya – tetapi apakah Anda tahu bahwa ada buah – buahan yang tidak dapat dipanen?

Tentu, Anda dapat menanam pohon buah dan semak Anda sendiri dan memaksimalkan panen Anda, tetapi beberapa buah eksotis tidak merespons dengan baik untuk dipanen. Buah – buahan yang tidak biasa ini mungkin sulit ditemukan dan membutuhkan perawatan khusus, tetapi mereka pasti patut dicoba jika Anda siap menghadapi tantangan.

Salah satu contoh buah yang tidak dapat dipanen tts (terlalu cepat untuk diceritakan) adalah leci Fiji. Lychee Fiji ditemukan oleh Belanda dan pada tahun 1820 – an dan sejak itu, hanya ditemukan di surga tropis Fiji. Sayangnya, buah yang unik dan lezat ini tidak dapat diproduksi secara komersial karena kulitnya yang putih dan dapat dimakan tidak dapat dihilangkan sampai pada saat kematangan yang sempurna – dan bahkan kemudian, harus ditangani dengan hati – hati untuk memastikan bahwa itu tidak pecah atau memar.

Buah lain yang menarik yang tidak dapat dipanen secara komersial adalah berry ajaib. Berry keajaiban tumbuh liar di seluruh Afrika Tengah dan Barat dan meskipun dapat dimakan, tidak dapat dipanen sebelum berry mencapai kematangan penuh atau rasa asam akan mengalahkan rasa manisnya.

Akhirnya, buah eksotis lain yang tidak dapat dipanen adalah guayaba podrida. Buah yang tampak aneh ini berasal dari Meksiko dan tumbuh di pohon – pohon berduri yang rendah. Ini memiliki pulp yang sangat lembut yang mengeluarkan jus manisnya saat dimakan. Memanen buah – buahan ini sebelum matang sempurna dapat menghilangkan rasa dan teksturnya.

Meskipun banyak dari buah – buahan ini tidak dapat dipanen, ada baiknya untuk mencoba dan memburu mereka karena mereka sangat dicari karena rasa dan kesulitan unik mereka untuk diperoleh. Jika Anda tertarik untuk mencoba buah – buahan yang sulit ditemukan tetapi lezat ini, pastikan untuk memeriksa dengan petani setempat dan cari tahu apakah mereka memiliki stok buah – buahan – Anda tidak akan kecewa!

Apa Yang Terjadi?

Ketika datang ke produk yang dapat dimakan dari alam, buah – buahan adalah salah satu yang paling berharga dan diinginkan. Dari apel manis dan berair hingga lemon tajam dan kelapa tropis, ada sesuatu untuk semua orang ketika datang ke buah – buahan. Tetapi bahkan dengan berbagai macam yang tersedia, ada beberapa buah yang tidak dapat ditemukan tumbuh di pohon yang siap panen.

Buah – buahan langka ini tidak dapat dipanen, tetapi masih membuat pilihan rasa yang luar biasa. Banyak dari mereka yang langka dan mahal, tapi itu hanya berarti mereka berharga bahkan lebih – dan mereka dapat membuat tambahan yang bagus untuk memasak Anda! Berikut adalah melihat buah – buahan yang Anda tidak akan dapat menemukan di supermarket lokal Anda.

 

Juga dikenal sebagai chokeberry, aronia berry adalah asam dan sedikit manis, dan mereka adalah pembangkit tenaga listrik antioksidan. Mereka juga penuh dengan serat, vitamin, mineral, dan asam amino, menjadikannya camilan atau tambahan yang bagus untuk berbagai hidangan. Sayangnya, buah aronia tidak tumbuh seperti buah tradisional, dan hanya dapat ditemukan di alam liar. Mencari makan untuk mereka jelas merupakan pilihan yang membutuhkan sedikit kerja ekstra sebelum Anda bisa mendapatkannya di atas meja.

Cupuacu

adalah buah tropis yang ditemukan di hutan hujan Amazon. Ini dikenal karena rasanya yang manis dan kaya serta teksturnya yang lembut yang membuatnya menjadi bahan yang ideal untuk smoothie dan makanan penutup. Lebih baik lagi, buah super ini penuh dengan antioksidan dan vitamin, menjadikannya suplemen yang bagus bagi mereka yang mencari dorongan nutrisi. Meskipun populer di beberapa bagian dunia, sulit untuk menemukan di luar Amazon, jadi taruhan terbaik Anda adalah pergi ke Peru atau Brasil jika Anda mencari cupuacu!

Durian

adalah buah yang unik dan kontroversial. Ini telah digambarkan memiliki bau yang paling “tidak menyenangkan” dari buah apa pun, namun dicintai oleh banyak orang karena rasanya yang istimewa. Untuk membuat hal – hal lebih aneh, sangat sulit ditemukan – meskipun dapat terlihat di pasar Asia di seluruh dunia. Untuk memastikan Anda mendapatkan real deal, mencari runcing, kuning – coklat shell – jika Anda cukup beruntung untuk menemukan itu!

 

Juga dikenal sebagai kiwano, melon bertanduk memiliki bentuk dan tekstur yang unik. Ini adalah buah oranye – kuning cerah yang terlihat seperti mentimun runcing. Di dalam, itu diisi dengan biji manis dan berair – suguhan yang akan menjadi tambahan yang bagus untuk salad, smoothie, dan bahkan es krim. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan suguhan ini di dekat toko kelontong lokal Anda – tumbuh di alam liar di Belahan Bumi Selatan, dan dibutuhkan sedikit pekerjaan untuk mendapatkannya.

Sirsak

Sirsak adalah buah tropis yang menyerupai apel custard. Rasa adalah campuran asam dan manis, dan itu membuat camilan lezat dan bergizi. Penuh dengan vitamin dan antioksidan, ini adalah penguat energi yang ideal dan juga membuat tambahan yang bagus untuk makanan penutup. Sayangnya, sirsak sangat sulit ditemukan di luar daerah tropis, dan bahkan jika Anda cukup beruntung untuk menemukannya, kemungkinan harganya sangat mahal.

Buah – buahan ini mungkin tidak mudah ditemukan, tetapi mereka membuat tambahan yang bagus untuk setiap dapur atau rutinitas memasak. Dengan rasa yang unik dan penuh nutrisi, mereka akan membuat tambahan yang bagus untuk resep apa pun – sama seperti buah lainnya! Sayangnya, mereka tidak dapat dipanen tts, jadi Anda harus merencanakan perjalanan khusus ke daerah tropis, atau bahkan menjelajah ke alam liar, jika Anda ingin mendapatkan suguhan langka ini.

Mengapa Informasi Ini Penting?

Ada beberapa buah yang tidak dapat dipanen melalui teknik tradisional – setidaknya tidak dengan cara yang layak secara komersial. Apakah buah – buahan ini terlalu rapuh, terlalu sulit untuk dibudidayakan, atau memiliki karakteristik unik, banyak dari mereka tetap tersembunyi dari masyarakat umum.

Dari nangka hingga manggis dan cupuacu hingga rambutan, buah – buahan berikut adalah beberapa yang paling sulit untuk dipanen dan dinikmati.

Nangka

Nangka adalah kerabat tropis, berkulit runcing dari buah ara. Meskipun berat buahnya bisa mencapai 25 kilogram saat matang, namun sangat rapuh sehingga memungutnya bisa menyebabkan nangka pecah. Karena tantangan ini, banyak negara sekarang telah mengembangkan sistem derek untuk melepas buah menggunakan penjepit dan keranjang bergulir.

Buah

ini sering dipuji sebagai ‘Ratu Buah’ karena aroma dan rasanya yang unik dan tropis. Dengan kulitnya yang ungu cerah, manggis sangat sulit untuk dipanen dan diangkut – sedemikian rupa sehingga sebenarnya merupakan komoditas yang sangat diatur. Buah harus ditangani dengan hati – hati, baik melalui panen tangan atau dengan mesin, dan harus sering didinginkan sebelum mencapai pasar.

Cupuacu

Berasal dari hutan hujan Amazon, Cupuacu memiliki cangkang tebal dan daging putih berserabut. Rasanya disamakan dengan kombinasi pisang dan cokelat. Karena buah tumbuh terutama di kanopi atau tingkat hutan hujan yang lebih rendah, memanen dan mengangkutnya bisa menjadi tugas yang sulit. Secara tradisional, itu dipetik dengan tangan, tetapi dengan kekurangan pendaki terampil yang merangkak naik pohon – pohon ini, pemerintah Brasil kini telah mengurangi kuota panen untuk melindungi hutan hujan.

Rambutan

adalah buah bulat, runcing asli Asia Tenggara. Dengan dagingnya yang manis dan tajam, ia telah menjadi favorit di seluruh dunia. Untuk memanennya, buah harus dipetik dengan hati – hati dari puncak pohon karena duri sangat halus dan dapat dengan mudah robek. Saat buah matang dengan cepat, pemetik Rambutan yang terampil sering harus memeriksa pohon beberapa kali sehari untuk menangkapnya di puncaknya.

Buah – buahan unik ini adalah beberapa yang paling sulit dipanen karena membutuhkan perawatan dan keahlian khusus. Itu selalu layak mencari buah – buahan khusus ini jika Anda dapat melakukannya dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Jadi jika Anda pernah di pasar untuk sesuatu yang segar dan tidak biasa, mengapa tidak memberikan salah satu dari buah – buahan ini kesempatan? Ingatlah untuk bersabar, karena panen itu sendiri bisa menjadi tugas yang sulit.

Kapan Dan Siapa Yang Membuat Artikel Ini Trending?

Buah – buahan adalah beberapa makanan yang paling terkenal dan dicintai, tetapi ada beberapa buah yang tidak dapat dipanen langsung dari pohon, langsung ke meja. Dalam beberapa kasus, ini disebabkan oleh nuansa panen tertentu, atau fakta bahwa buah – buahan tertentu membutuhkan waktu lebih lama untuk matang sebelum siap untuk dimakan. Memahami berbagai jenis buah dan mengapa mereka dapat atau tidak dapat dipanen langsung dari pohon membantu kita mendapatkan hasil maksimal dari tanaman kita, dan menghargai rasa unik yang ditawarkan beberapa buah.

Buah – buahan seperti pisang, alpukat, dan anggur

Pisang, alpukat, dan anggur adalah semua buah yang tidak dapat dipanen langsung dari pohon dan segera dibawa ke meja. Jenis buah – buahan ini sebenarnya membutuhkan proses panen dan pematangan khusus agar dapat dimakan. Yang sedang berkata, jika Anda memilih pisang mentah, misalnya, Anda dapat membiarkan mereka duduk di meja Anda untuk matang perlahan.

Pisang, misalnya, harus mencapai persentase kematangan tertentu sebelum bisa dimakan. Jika pisang tidak dipetik matang, mereka bisa menderita perubahan warna, memar dan pembusukan jamur. Selain itu, buah – buahan mungkin memiliki rasa pahit atau asam yang offputting, bukan manis dan menyenangkan.

Hal yang sama berlaku untuk alpukat, yang tidak dapat dipetik dan dimakan langsung. Alpukat terdepresiasi dengan cepat jika dipetik saat masih hijau, jadi penting untuk menunggu sampai cukup matang di pohon sebelum memetiknya. Selain itu, menunggu memungkinkan buah untuk mengembangkan rasa penuh dan berbeda, bersama dengan manfaat gizi mereka.

Anggur juga merupakan jenis buah yang tidak boleh dipanen terlalu dini sehingga rasa dapat dihargai dan dikembangkan sepenuhnya. Anggur mentah cenderung asam, dan tidak memiliki rasa manis dan rasa anggur matang. Anggur tidak matang setelah dipetik, jadi penting untuk menunggu sampai hampir matang untuk memanennya.

Buah – buahan seperti ceri dan zaitun

Ceri dan zaitun juga tidak bisa dipanen langsung dari pohon dan dimakan. Jenis buah – buahan ini membutuhkan panen yang agak rumit agar dapat dikumpulkan dengan aman, dan mereka juga membutuhkan waktu yang tepat untuk matang dan matang sebelum dapat dimakan.

Ceri adalah buah – buahan halus yang perlu dipilih sendiri. Untuk mengumpulkan ceri, tiang panjang dengan kait melengkung di ujungnya digunakan sehingga ceri dapat dikumpulkan tanpa merusak cabang tempat mereka tumbuh. Selain itu, ceri tidak dapat dipetik sampai matang, jika tidak mereka tidak akan terasa enak atau memiliki nutrisi penuh.

Zaitun, sementara itu, juga tidak dapat diambil dari pohon dan dimakan segera. Jenis buah ini perlu dibiarkan di pohon untuk matang, dan juga untuk memungkinkan kadar airnya berkurang. Seperti halnya ceri, proses panen buah zaitun adalah prosedur yang rumit, karena cabang tidak boleh dipatahkan dan buah zaitun harus dipanen dengan cara yang sangat hati – hati.

Buah – buahan seperti mangga dan ara

Buah – buahan seperti mangga dan buah ara juga tidak dapat dipanen langsung dari pohon dan dibawa ke meja. Jenis buah – buahan ini membutuhkan penanganan dan penyimpanan khusus agar dapat dimakan dan lezat.

Mangga, misalnya, perlu dilonggarkan dengan hati – hati dari batangnya dengan sendok kayu atau spatula sebelum dapat dipanen. Jika mangga dipetik saat masih mentah, itu tidak akan matang setelah dipetik.

Buah ara, sementara mereka sering dapat dimakan langsung dari pohon, akan memiliki rasa yang lebih baik jika mereka dibiarkan matang sedikit sebelum dipetik. Selain itu, buah ara harus dipetik dengan hati – hati, berhati – hati agar tidak mematahkan batangnya.

 

Buah – buahan benar – benar makanan yang dicintai, tetapi penting untuk memahami bahwa beberapa dari mereka tidak dapat dipanen langsung dari pohon dan dibawa ke meja. Sebaliknya, mereka sering membutuhkan proses panen dan pematangan khusus agar aman dan lezat. Pisang, alpukat, dan anggur, misalnya, adalah semua buah yang perlu matang sepenuhnya sebelum dapat dipanen, dan hal yang sama berlaku untuk ceri, zaitun, mangga, dan buah ara. Memahami proses ini adalah kunci untuk memanen buah – buahan jenis ini tanpa menyebabkan kerusakan pada tanaman, buah, dan untuk memastikan buah – buahan akan memiliki rasa dan tekstur terbaik.

Buah yang Gak Bisa Dipetik TTS

Jika Anda penggemar buah segar, Anda mungkin akrab dengan selera lezat dan juiciness dari beberapa buah favorit Anda. Namun, tidak semua buah bisa dipanen dengan cara yang sama. Beberapa buah tidak dapat dipanen dengan cara yang sama karena cara mereka tumbuh, lingkungan yang mereka butuhkan, atau cara mereka perlu ditangani dan diproses.

Salah satu contoh yang paling menonjol dari buah yang tidak dapat dipanen tts adalah mangga tropis. Mangga ditanam di pohon dan harus dipanen dengan tangan atau dengan penjepit khusus untuk menghindari kerusakan buah. Selain itu, mangga harus dipanen pada puncak kematangannya untuk memastikan rasa terbaik.

Buah lain yang tidak bisa dipanen tts adalah kumquat. Buah kecil seperti jeruk ini berasal dari Asia Tenggara dan terkait dengan buah jeruk. Meskipun kumquat dapat memiliki rasa manis, mereka cenderung sangat asam dalam rasa, dan harus dipetik dari pohon ketika mereka masih hijau.

Buah ara juga membutuhkan pemanenan manual karena mereka sangat sensitif terhadap kerusakan dan harus ditangani dengan hati – hati. Buah ara adalah salah satu buah tertua yang dikenal manusia dan bisa terasa manis atau asam tergantung pada varietasnya. Pohon ara membutuhkan iklim yang lebih hangat dan bisa sulit tumbuh di iklim yang lebih dingin, sehingga mereka lebih jarang daripada banyak buah lain yang dapat dipanen.

Akhirnya, nangka adalah buah eksotis lain yang tidak bisa dipanen tts. Buah ini, meski ukurannya cukup besar, memiliki rasa lengket, asam dan dianggap lezat di banyak negara. Pohon nangka khusus untuk iklim tropis dan harus dipanen saat mereka masih hijau, jika tidak mereka cepat rusak.

Jadi jika Anda penggemar mengundang rasa eksotis dan menikmati bereksperimen dengan buah – buahan yang berbeda, perlu diingat bahwa buah – buahan tertentu yang Anda temukan di supermarket mungkin memerlukan perhatian yang lebih khusus ketika datang ke panen. Mangga, kumquat, buah ara, dan nangka adalah contoh buah yang tidak dapat dipanen.