Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Blusukan.

oleh -12 views

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Aiptu Avian cangkrukan bersama toko masyarakat (Tomas) RW 05 Kelurahan Tandes, Surabaya.

Beritapolisi.id | Polsek Tandes Polrestabes Surabaya – Disetiap malamnya personil Polsek Tandes Polrestabes Surabaya satu ini punya hobi baru, keluyuran keluar masuk lingkungan pemukiman warga. Kerap kali melakukan blusukan atau hingga dini hari hanya untuk cangkrukan bersama warga setempat.

Aiptu Avian Setya, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya aktif sambangi masyarakat Kelurahan Tandes yang menjadi wilayah binaannya. Seperti yang dilakukannya, pada Rabu (12/06/2019) malam di Balai RW 05 Darmo Indah Selatan, Kelurahan tandes, Kecamatan Tandes Surabaya. Cangkrukan bersama warga dan tokoh masyarakat setempat hingga dini hari.

“Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada warga. Berdialogis dan mendengar langsung dari warga perihal situasi keamanan dilingkungannya. Selain itu, bisa bertukar pendapat dan menyisipkan pesan kamtibmas dalam suasana kekeluargaan,” terang Aiptu Avian.

Ditegaskannya, kegiatan sambang bagian dari tugas pokoknya sebagai Bhabinktibmas untuk mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat. Polisi harus dekat dan bisa berbaur dengan masyarakat.

Selain itu, Aiptu Avian menitipkan pesan kamtibmas melalui para tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar warga masyarakat tidak terlibat dalam aksi MK serta mengajak menolak kerusuhan untuk menjaga situasi kamtibmas pasca pemilu dan lebaran tetap kondusif.

”Semakin dekat dengan warga masyarakat, akan semakin lebih dikenal. Kamtibmas pun semakin mudah disampaikan untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman,” ungkap Avian.

Sementara itu Kompol Kusminto SH saat dikonfirmasi Beritapolisi.id membenarkan adanya Giat Bhabinkamtibmas polsek Tandes, tuturnya untuk menjalin erat hubungan antara Polisi dan Masyarakat. (Pria Sakti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *