Berita Polisi | Kejari Batu Tahan Oknum Satpol PP.

oleh -29 views

Beritapolisi.id – Kejari Batu Tahan Oknum Satpol PP.

BATU – Petugas Penegak Perda Kota Batu alias Oknum Satpol PP, berinisial Dan akhirnya ditahan Kejaksaan Negeri Kota Batu, Itu Setelah tersangka melakukan penganiayaan pada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-alun Kota Batu ini dilimpahkan ke Kejari Kota Batu , Kamis (18/1/2018).

Dan dijerat pasal 351 tentang penganiayaan berat. Dia diminta untuk melaksanakan tugas kejaksaan kota Batu.

Kepala Seksi Pidana Umum, Kejari Batu Ary Handoko SH membenarkan hal tersebut. Dia bilang kalau status tersangka berinisial DAN harus menjalani masa tahanan kota.

“Berkasnya sudah kami terima. Statusnya tahan Kota. Mungkin pekan depan sudah disidangkan, “papar dia.

Ary Handoko menjelaskan prosesnya sudah masuk tahap dua. Jadi, tinggal menunggu berkasnya selesai kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Malang.

Begitu saja tahapnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri, katanya “tinggal menunggu jadwal sidang.” Prosesnya seperti itu, “papar dia.

Sementara itu, Pengacara AND Syarief Hidayatullah SH tidak membantah terkait status penahanan terhadap kliennya.Menurut pengacara senior ini semua itu merupakan kewenangan dan keyakinan Jaksa.

“Jaksa kan berpedoman pada hasil penyidikan yang ada pada pertemuan-bukti dan bukti. Kalau jaksa dianggap sudah memenuhi syarat jadi perkara pidana maka dari keyakinan Jaksa
Kita harus menghormati, “kata Syarief Hidayatullah.

Syarief sebutkan bila kliennya dijerat pasal 351 penganiayaan berat. Meski begitu dia memikulinya dan sedang sedang menjalankan perintah pelaksanaan Perda di Kota Batu.

“Ya, yang harus ditempatkan dulu, mereka datang ke Alun-Alun itu tidak punya niat untuk melakukan kejahatan. Namun mereka datang berdasarkan tugas dan menjalankan perintah dalam penegakan Perda. Itu yang harus jadi catatan, “tegasnya. (Wanto / Heru).

Sumber Berita: Detikkasus.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *