Humanis

Bahasa Mandarin Lantai Basah, Adalah Apa Terjawab Bahasa Mandarin Lantai Basah TTS Tebak Tebakan Bahasa Cina

Lantai Basah Mandarin Cina, Apa Itu? Dijawab Cina Cina Basah Lantai tts Menebak Cina MenebakPernahkah Anda melihat tanda lantai basah di tempat umum dan bertanya – tanya apa yang tertulis dalam bahasa Mandarin? Tidak terlihat lagi, seperti yang kita punya Anda tertutup.

Dalam bahasa Mandarin Cina, tanda lantai basah ditulis sebagai “湿地面” (shī dìmiàn), yang secara langsung diterjemahkan menjadi “permukaan tanah basah.” Ini adalah pemandangan umum di ruang publik seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Ketika Anda melihat tanda lantai basah dalam bahasa Mandarin, penting juga untuk mencatat pesan peringatan yang menyertainya, yang sering ditulis dalam cetakan yang lebih kecil. Pesan ini dapat membaca sesuatu seperti “请小心” (qǎng xiǎoxīn), yang berarti “harap berhati – hati .”

Bagi mereka yang mencoba belajar bahasa Mandarin, menghadapi tanda – tanda ini sebenarnya bisa menjadi kesempatan belajar bahasa yang bermanfaat. Dengan mencatat karakter dan mengulanginya untuk diri sendiri, Anda dapat mulai mengenali frasa umum yang digunakan dalam bahasa.

Tapi apa yang terjadi jika Anda belum cukup menguasai membaca Mandarin Cina dulu? Tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi text – to – speech (tts) yang tersedia yang dapat membantu Anda mengucapkan karakter dengan benar. Cukup ketik karakter, dan aplikasi akan menghasilkan pengucapan yang benar untuk Anda.

Bagi mereka yang menikmati tantangan, ada juga permainan menebak yang tersedia yang menggunakan karakter Mandarin Cina. Coba tebak kata yang benar untuk tanda lantai basah sebelum menggunakan aplikasi tts untuk jawaban yang benar. Ini adalah cara yang menyenangkan dan interaktif untuk melatih kemampuan bahasa Mandarin Anda.

Kesimpulannya, tanda lantai basah dalam bahasa Mandarin Cina adalah “湿地面” (shī dìmiàn) dan pesan yang menyertainya sering请小心 “” (qǎng xiǎoxīn). Tapi jangan terintimidasi oleh hambatan bahasa, karena ada sumber daya seperti aplikasi tts dan permainan bahasa yang tersedia untuk membantu Anda belajar dan berlatih. Jadi lain kali Anda melihat tanda lantai basah dalam bahasa Mandarin, anggap itu sebagai kesempatan untuk memoles kemampuan bahasa Anda.

Bagaimana Penjelasan Bahasa Mandarin Lantai Basah, Adalah Apa Terjawab Bahasa Mandarin Lantai Basah TTS Tebak Tebakan Bahasa Cina

Lantai Basah Mandarin Cina, Apa Itu? Dijawab Cina Cina Basah Lantai tts Menebak Cina MenebakKetika Anda berjalan ke ruang publik di Cina, Anda mungkin melihat tanda yang mengatakan “Xi Shui Di” (洗手间地), yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “Lantai Basah “. Tapi apa sebenarnya artinya, dan mengapa penting bagi penutur bahasa Cina untuk mengetahuinya?

Ungkapan “Xi Shui Di” digunakan untuk menunjukkan bahwa lantai di area tertentu baru – baru ini dibersihkan atau dibersihkan, dan mungkin licin atau basah sebagai hasilnya. Ini adalah peringatan keselamatan yang dirancang untuk mencegah orang tergelincir dan jatuh, dan ini sangat penting di tempat – tempat seperti pusat perbelanjaan, restoran, dan gedung perkantoran di mana lantainya sering mengkilap dan mudah tergelincir.

Tapi mengapa penting bagi penutur bahasa Cina untuk mengetahui frasa ini? Pertama, ini adalah pemandangan umum di area publik, jadi berguna untuk dapat mengenali dan memahami peringatan tersebut. Kedua, jika Anda seorang penutur bahasa Cina yang mengunjungi negara asing di mana tanda – tandanya mungkin dalam bahasa yang berbeda, mengetahui frasa ini dapat membantu Anda menavigasi ruang yang tidak dikenal dan menghindari potensi kecelakaan.

Jadi, bagaimana Anda mengatakan “Lantai Basah” dalam bahasa Mandarin Cina? Frasa ini diucapkan sebagai “Xi Shui Di” (洗手间地) dan ditulis sebagai “洗手间地” dalam karakter Cina yang disederhanakan dan “洗手間地” dalam karakter Cina tradisional.

Jika Anda belajar bahasa Mandarin dan ingin melatih keterampilan mendengarkan Anda, Anda dapat menggunakan teknologi Text – to – Speech (tts) untuk membantu Anda. Ada banyak program tts dan aplikasi yang tersedia, seperti Google Translate dan iTranslate, yang memungkinkan Anda untuk memasukkan teks dan mendengarnya diucapkan dalam bahasa Mandarin. Cukup ketik “Xi Shui Di” dan pilih opsi Mandarin Chinese untuk mendengar pengucapan yang benar.

Atau, Anda dapat mencoba tangan Anda di menebak! Menggunakan pengetahuan tentang karakter Cina dan pengucapan pinyin, Anda dapat mencoba menebak arti “Xi Shui Di” dengan memecah karakter. “Xi” (洗) berarti “mencuci “,” Shui “(水) berarti” air “, dan “Di” (地) berarti “lantai “. Jadi, ketika digabungkan, “Xi Shui Di” secara harfiah berarti “Wash Water Floor “, yang masuk akal sebagai tanda peringatan untuk lantai basah yang baru saja dibersihkan atau dibersihkan.

Kesimpulannya, “Xi Shui Di” adalah peringatan keselamatan penting di ruang publik di China yang harus diketahui oleh penutur bahasa China. Dengan mengenali dan memahami peringatan tersebut, penutur bahasa Mandarin dapat menghindari potensi kecelakaan dan menavigasi ruang yang tidak dikenal dengan mudah. Apakah Anda menggunakan teknologi tts atau tebakan untuk mempelajari frasa tersebut, ini adalah bagian penting dari pengetahuan bahasa bagi siapa pun yang belajar bahasa Mandarin.

Apa Yang Terjadi?

Lantai Basah Mandarin Cina, Apa Itu? Dijawab Cina Cina Basah Lantai tts Menebak Cina MenebakJika Anda pernah mengunjungi China, Anda tahu bahwa salah satu pemandangan paling umum di tempat umum adalah frasa “Xīn shuǐ tóu” (新水头), yang secara harfiah berarti “kepala air baru” tetapi diterjemahkan sebagai “lantai basah “.“ Meskipun ini mungkin tampak seperti pesan langsung untuk menyampaikan kehadiran permukaan yang basah atau licin, bahasa Cina memiliki nuansa dan kompleksitas tersendiri yang dapat membuat pesan sederhana seperti ini sedikit lebih menarik.

Jadi, apa sebenarnya arti di balik “Xīn shuǐ tóu “? Mengapa ungkapan ini muncul di mana – mana, dari stasiun kereta api ke pusat perbelanjaan, dan apa yang dikatakannya tentang bahasa Cina?

Pertama, perlu dicatat bahwa “Xīn shuǐ tóu” sebenarnya adalah versi singkat dari frasa yang lebih panjang: “Qǐng shén zhùyì xīn shuǐ tóu” (请注意新水头), yang berarti “Tolong perhatikan kepala air yang baru.Frasa yang lebih panjang ini sering digunakan pada awal pengumuman atau peringatan, dan kemudian diikuti oleh pesan yang menjelaskan alasan lantai basah.

Dalam bahasa Tionghoa, “Qǐng shén zhùyì” (请注意) adalah cara sopan untuk meminta seseorang memperhatikan atau berhati – hati, dan sering digunakan di ruang publik untuk menyampaikan informasi kepada sekelompok besar orang. Penempatan “Xīn shuǐ tóu” pada akhir frasa ini berfungsi untuk menekankan bahaya spesifik yang harus disadari orang.

Tapi mengapa lantai basah disebut “kepala air baru “? Untuk memahami hal ini, kita perlu melihat konteks historis dari frasa tersebut. Di masa lalu, toilet umum di Cina sering dilengkapi dengan toilet jongkok yang mengharuskan pengguna untuk menuangkan air ke bawah mereka untuk menyiram. Air ini akan membentuk “kolam” kecil di depan toilet, yang dikenal sebagai “kepala air” (shuǐ tóu). Ketika air ini segar, itu disebut sebagai “air baru” (xīn shuǐ).

Seiring waktu, ketika desain toilet umum berubah, “kepala air” menjadi kurang dari perlengkapan, tetapi frasa “Xīn shuǐ tóu” tetap sebagai cara untuk menyampaikan keberadaan permukaan yang basah atau licin.

Menariknya, bahasa Cina juga memiliki cara untuk menyampaikan pesan ini melalui nada dan intonasi saja. Dalam bahasa Mandarin, ada empat nada yang dapat mengubah arti sebuah kata, dan nada yang digunakan saat mengatakan “Xīn shuǐ tóu” benar – benar dapat mengungkapkan niat pembicara.

Misalnya, jika frase diucapkan dengan nada naik, itu menyampaikan rasa hati – hati dan kewaspadaan, seolah – olah pembicara mengatakan “hati – hati!” Jika nadanya datar dan faktanya, itu hanya menyampaikan informasi bahwa ada lantai basah. Dan jika nada jatuh, itu benar – benar dapat ditafsirkan sebagai permintaan bagi seseorang untuk membersihkan permukaan yang basah.

Kesimpulannya, “Xīn shuǐ tóu” mungkin tampak seperti pesan peringatan sederhana, tetapi seperti banyak hal dalam bahasa Cina, ada lebih dari sekadar memenuhi mata. Apakah Anda seorang penutur asli atau pengunjung ke China, memahami nuansa frasa ini dapat membantu Anda menavigasi ruang publik dengan aman dan efektif.

Mengapa Informasi Ini Penting?

Lantai Basah Mandarin Cina: Apa Itu? Jawaban dari tts GuessingPernahkah Anda melihat tanda yang mengatakan “lantai basah” saat berjalan menyusuri jalan di Cina? Ini mungkin membingungkan Anda jika Anda tidak akrab dengan bahasa Mandarin.

Jadi, apa yang dikatakan tanda lantai basah Mandarin Cina? Dan apa artinya? Mari kita cari tahu!

Pertama – tama, mari kita periksa karakter Cina pada tanda. Karakter untuk “lantai basah” adalah “地面湿滑” (Dìmiàn shī huá). Karakter pertama “地面” (Dìmiàn) berarti “tanah” atau “lantai “. Kata kedua “湿滑” (shī huá) berarti “licin “, yang dibentuk dengan menggabungkan karakter Cina untuk” basah “dan” halus “.

Oleh karena itu, frasa lengkap地面湿滑 “” (Dìmiàn shī huá) diterjemahkan langsung menjadi “lantai basah dan licin “. Ini adalah tanda peringatan bahwa ada permukaan licin di depan, dan ekstra hati – hati harus diambil saat berjalan.

Tanda lantai basah di China tidak jauh berbeda dari yang digunakan di negara lain, tetapi kata – katanya sedikit berbeda. Di AS, misalnya, tanda lantai basah mungkin mengatakan sesuatu seperti “hati – hati: lantai basah “. Di Inggris, mungkin hanya mengatakan “lantai basah “. Tetapi di Cina, seperti yang baru saja kita lihat, itu akan lebih deskriptif.

Jadi mengapa menggunakan tanda lantai basah Mandarin Cina di atas simbol bergambar seperti yang sering kita lihat di tempat umum? Bagaimanapun, simbol itu dipahami secara universal, terlepas dari bahasa. Meskipun benar bahwa tanda – tanda simbolik umumnya digunakan di banyak negara, tanda – tanda yang bergantung pada bahasa sering lebih disukai dalam situasi tertentu.

Misalnya, di tempat – tempat di mana ada sejumlah besar penutur non – pribumi (seperti tempat wisata), sangat penting untuk menggunakan tanda – tanda yang bergantung pada bahasa. Demikian pula, jika langkah – langkah keselamatan sangat penting di tempat kerja tertentu, seringkali paling aman untuk menggunakan tanda yang bergantung pada bahasa sehingga semua orang berada di halaman yang sama.

Kesimpulannya, “地面湿滑” (Dìmiàn shī huá) adalah frase Mandarin Cina yang berarti “lantai basah dan licin” dan digunakan sebagai tanda peringatan untuk pejalan kaki di Cina. Penggunaan tanda – tanda yang bergantung pada bahasa seperti ini adalah solusi praktis untuk masalah komunikasi yang dapat timbul karena hambatan bahasa. Dengan menggunakan tanda – tanda yang bergantung pada bahasa, kami dapat memastikan bahwa informasi keselamatan dikomunikasikan secara akurat dan efektif kepada semua orang, terlepas dari bahasa apa yang mereka gunakan.

Kapan Dan Siapa Yang Membuat Artikel Ini Trending?

Lantai Basah Mandarin Cina, Apa Itu? Jika Anda tinggal atau bepergian ke China, Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “lantai basah Cina” atau “lantai basah Mandarin” dilemparkan. Tapi apa artinya itu?

Nah, istilah “lantai basah Cina” sebenarnya adalah terjemahan dari frase Mandarin “中式潮湿” (Zhōng shì cháoshī), yang diterjemahkan menjadi “kelembaban khas Cina” atau “kelembaban gaya Cina.” Ini mengacu pada tingkat kelembaban tinggi yang biasa ditemukan di banyak daerah di China, terutama selama bulan – bulan musim panas.

Tingkat kelembaban di China bisa sangat luar biasa bagi mereka yang tidak terbiasa dengan mereka. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan, berkeringat, dan bahkan masalah kesehatan seperti stroke panas. Sangat penting untuk tetap terhidrasi dan beristirahat di daerah yang teduh jika Anda akan menghabiskan waktu di luar selama bulan – bulan musim panas.

Jadi mengapa kebingungan dengan ungkapan “lantai basah Cina “? Tampaknya berasal dari salah tafsir istilah oleh penutur non – Mandarin. Ungkapan “lantai basah” sering digunakan dalam bahasa Inggris untuk menggambarkan permukaan yang baru – baru ini dibersihkan atau dibersihkan. Namun, dalam hal ini, ungkapan itu tidak ada hubungannya dengan air yang sebenarnya di lantai.

Untuk menghindari kebingungan, yang terbaik adalah menggunakan terjemahan yang benar dari “中式潮湿” (Zhōng shì cháoshī) ketika berbicara tentang tingkat kelembaban di Cina.

Jika Anda masih kesulitan mengingat terjemahan yang benar, Anda dapat menggunakan teknologi tts (Text – to – Speech) untuk membantu Anda. Ada banyak situs web dan aplikasi yang tersedia yang dapat membacakan frasa Mandarin untuk Anda, membuatnya lebih mudah untuk dipelajari dan diingat. Anda juga dapat mencoba menebak makna frasa berdasarkan konteks dan isyarat visual apa pun yang mungkin ada.

Jadi lain kali Anda mendengar seseorang menyebutkan istilah “lantai basah Cina ,” ingat bahwa itu hanya terjemahan yang salah, dan istilah yang benar adalah中式潮湿” “(Zhōng shì cháoshī). Tetap tenang, tetap terhidrasi, dan nikmati semua yang ditawarkan China!

Bahasa Mandarin Lantai Basah, Adalah Apa Terjawab Bahasa Mandarin Lantai Basah TTS Tebak Tebakan Bahasa Cina

Lantai Basah Mandarin Cina, Apa Itu? Pernahkah Anda mendengar istilah “lantai basah” dalam bahasa Mandarin Cina? Jika Anda belajar bahasa Cina, penting untuk mengetahui kosakata dasar untuk memahami frasa dan ekspresi yang umum digunakan. Di blog ini, kita akan belajar tentang lantai basah Mandarin dan penggunaannya dalam situasi sehari – hari.

Apa itu lantai basah dalam bahasa Cina?

Dalam bahasa Mandarin, “lantai basah” diterjemahkan sebagai “湿地板” (shī dìbǎn), di mana “湿” (shī) berarti basah, dan “地板” (dìbǎn) berarti lantai. Oleh karena itu, lantai basah adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan lantai yang basah.

Kapan Orang Menggunakan Lantai Basah?

Istilah lantai basah adalah ekspresi yang umum digunakan dalam situasi sehari – hari di Cina. Ini adalah tanda peringatan yang ditempatkan di lantai area publik, terutama di pusat perbelanjaan, toko kelontong, dan rumah sakit. Tanda ini digunakan untuk mengingatkan orang tentang adanya lantai licin yang dapat menyebabkan kecelakaan dan melukai orang.

Selain itu, orang juga menggunakan tanda peringatan lantai basah untuk menunjukkan bahwa lantai telah baru dibersihkan dan masih lembab dan licin. Ini adalah cara untuk menjaga orang tetap aman dengan memperingatkan mereka tentang kemungkinan bahaya di lapangan.

Bagaimana cara mengucapkan lantai basah dalam bahasa Mandarin?

Jika Anda ingin mengucapkan lantai basah dalam bahasa Mandarin, gunakan panduan pengucapan berikut untuk memulai:

– Lantai basah: shī dìbǎn (湿地板)
– Shī: terdengar seperti kata bahasa Inggris “she”
– Dì: terdengar seperti kata “dih”
– Bǎn: terdengar seperti kata bahasa Inggris “bun”

Berlatih pengucapan Anda secara teratur, dan Anda akan dapat mengatakan lantai basah seperti penutur asli dalam waktu singkat.

Tts Menebak dengan Lantai Basah

Apakah Anda pernah bermain tts menebak permainan dengan teman – teman Anda? Ini adalah cara yang menyenangkan dan menghibur untuk berlatih dan meningkatkan keterampilan mendengarkan dan pengucapan Mandarin Cina Anda. Permainan menebak tts melibatkan menebak pengucapan kata, frasa, atau kalimat yang dihasilkan oleh perangkat lunak text – to – speech (tts).

Jika Anda ingin mencoba tts menebak dengan istilah lantai basah, gunakan skrip berikut:

Skrip teks – ke – ucapan:

湿地板

Pengucapan:

shī dìbǎn

*pengucapan dihasilkan menggunakan perangkat lunak tts Mandarin Cina

Anda dapat bermain tts menebak permainan dengan teman – teman Anda atau berlatih sendiri untuk meningkatkan pengucapan Mandarin Cina Anda.

Kesimpulan

Kesimpulannya, belajar kosakata Mandarin Cina, termasuk istilah dasar seperti lantai basah, sangat penting untuk memastikan keberhasilan Anda dalam belajar bahasa Cina. Lantai basah adalah ungkapan umum yang digunakan di Cina untuk menunjukkan lantai basah atau lembab yang mungkin licin dan menyebabkan kecelakaan. Ini banyak digunakan di tempat umum dan merupakan tanda peringatan penting untuk menjaga orang tetap aman. Jadi, jika Anda berada di China, waspadalah terhadap tanda – tanda lantai basah, dan jaga diri Anda dan orang lain tetap aman.


Show More

Rindu Hestya

Saya adalah penulis handal yang berasal dari jakarta

Related Articles

Back to top button