Dukung Program Vaksinasi, Bidan Desa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Dor to Dor

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Bersama Bidan Desa Gelar Vaksinasi Dor to Dor
Bhabinkamtibmas Bersama Bidan Desa Gelar Vaksinasi Dor to Dor

BeritaPolisi.id – Pada pagi ini kegiatan vaksinasi kepada masyarakat kembali dilaksanakan dari pintu ke pintu untuk warga usia lanjut di Kecamatan diwek, Kabupaten Jombang.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa cukir kecamatan diwek melakukan monitoring sekaigus pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga manula kecamatan diwek yang rentan tertular Covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas, kamis pagi(30/09/2021).

Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 pada orang tua yang dapat menerima suntikan vaksinasi di rumahnya masing masing yang di laksanakan bidan desa sehingga manula tidak perlu repot repot untuk keluar rumah untuk vaksinasi cegah Covid -19.

Bhabinkamtibmas desa cukir Bripka Mada novida Laksanakan giat monitoring giat vaksinasi dor to dor dampingi petugas medis dari puskesmas dan pengamanan menyampaikan pesan pada warga usia lanjut agar Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tetap dengan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan menunggu giliran proses vaksinasi, sehingga perlu adanya pengamanan khusus oleh petugas Kepolisian bersama dengan TNI,” ucapnya.

Pelaksanaan penyuntikkan vaksin Covid-19 tersebut disambuat antusias warga manula yang berdiam diri di rumah untuk dilakukan vaksinasi dari pintu ke pintu. warga menjadi target sasaran vaksinasi.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan guna percepatan vaksinasi sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondisif dan memulihkan laju perekonomian merupakan bentuk sinergitas dan dukungan kami terhadap program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek diwek AKP Dwi Basuki Nugroho SH, mengatakan “Dengan semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dor to dor / pintu ke pintu, kami harapkan proses vaksinasi ini nanti akan membuahkan hasil positif bagi masyarakat terutama dalam hal kesehatan dan dapat segera menghentikan pandemi Covid-19 terutama diwilayah Kecamatan diwek,” pungkasnya.

Kapolsek diwek juga menambahkan dengan sinerginya dari tiga pilar kecamatan diwek selalu dijaga dalam bentuk perlayanan terhadap masyarakat di wilayah diwek, yang akan terjadi keharmonisan yang dapat di jadikan contoh masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *