10 Contoh Cara Menghargai Kesenian Daerah Lain Lengkap

Kemampuan untuk menghargai budaya dan seni bangsa lain adalah bagian penting dari memahami dunia di sekitar kita dan mendorong toleransi dan rasa hormat dalam kehidupan kita sendiri. Dengan menjelajahi seni yang menakjubkan dan beragam dari seluruh dunia, kita dapat lebih menghargai identitas kita sendiri serta orang lain. Berikut adalah 10 contoh bagaimana Anda dapat mengalami dan menghargai seni daerah lain.

1. Kunjungi Museum: Cara terbaik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang seni budaya lain adalah mengunjungi museum di daerah tersebut. Ini bisa menjadi museum lokal di wilayah ini, atau lembaga nasional atau internasional utama yang menampilkan karya – karya budaya yang berbeda.

2. Menghadiri Festival: Setiap wilayah memiliki festival unik dan menarik sepanjang tahun. Dari musik hingga makanan hingga seni, mengalami budaya daerah lain melalui acara yang dinamis benar – benar bermanfaat.

3. Tonton Dokumenter: Dokumenter adalah cara terbaik untuk belajar tentang seni budaya lain dan sejarahnya. Menonton film atau serial yang dibuat dengan baik dapat membuka mata kita terhadap kekayaan budaya di berbagai daerah.

4. Kunjungi Studio Artis: Mengunjungi studio artis lokal dalam budaya lain dapat memberi kita pemahaman yang lebih baik tentang karya dan gaya mereka. Ini juga merupakan kesempatan besar untuk mengenal sedikit lebih banyak tentang budaya dan gaya hidup mereka.

5. Tour Situs Bersejarah: Kunjungi situs historis – signifikan di wilayah tersebut untuk mengenal tentang peradaban kuno yang menciptakan budaya dan seni yang Anda lihat. Dengan belajar tentang bagaimana seni telah berubah dari waktu ke waktu dan bagaimana telah digunakan dalam konteks yang berbeda, Anda akan mengembangkan apresiasi yang lebih dalam untuk warisan budaya daerah.

6. Ambil Kelas Budaya: Mendaftar untuk kelas budaya adalah cara yang bagus untuk menjadi bagian dari budaya daerah. Dari kelas memasak hingga pelajaran bahasa, kelas budaya akan memperkenalkan Anda pada ide – ide baru dan perspektif unik dari budaya lain.

7. Mendengarkan Musik: Musik adalah bentuk seni yang kuat dan cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya daerah lain. Dari lokal, lagu – lagu tradisional untuk populer, artis mainstream, tidak ada kekurangan seniman musik untuk mengeksplorasi.

8. Baca Sastra Lokal: Entah itu novel, puisi, atau cerita rakyat, membaca sastra dari berbagai daerah dapat memberi kita perspektif baru tentang budaya dari bagian lain dunia.

9. Kunjungi Galeri Seni: Galeri seni memberikan kesempatan untuk menghargai karya seni suatu daerah dalam suasana yang nyaman dan penuh gairah.

10. Kunjungi Festival: Kunjungi festival lokal, seperti festival film atau musik, untuk mendapatkan wawasan tentang budaya dan seni suatu tempat. Jenis acara ini sering melibatkan lagu, tarian, dan seni pertunjukan tradisional lainnya yang terkait dengan budaya.

Semoga daftar ini telah memberi Anda beberapa inspirasi dan motivasi untuk mengeksplorasi seni budaya lain. Mengalami seni daerah lain dapat memberi kita pemahaman dan apresiasi yang lebih besar terhadap diri kita sendiri dan pada akhirnya dapat mengarah pada rasa hormat dan pemahaman yang lebih besar di antara sesama warga negara kita. Nikmati dan hargai seni budaya lain di seluruh dunia!

Bagaimana Penjelasan 10 Contoh Cara Menghargai Kesenian Daerah Lain Lengkap

Seni adalah bagian integral dari setiap budaya dan dapat mengekspresikan sejarah, semangat, dan kebanggaan masyarakat. Meskipun selera dan nilai kita sendiri sering menginformasikan pemahaman kita tentang seni negara lain, penting untuk menghargai apa yang unik di wilayah tersebut. Berikut adalah 10 contoh cara untuk menghargai seni daerah lengkap lainnya:

1. Baca kisah mereka – Mengunjungi wilayah mana pun dapat memberi kita gambaran sekilas tentang masa lalu mereka, tetapi ketika datang untuk menghargai seni, kita dapat menggali sedikit lebih dalam dan menjelajahi kisah – kisah, dulu dan sekarang, yang telah membentuk budaya mereka. Dari cerita rakyat dan sejarah lisan hingga karya sastra kontemporer, cerita dapat mengungkapkan banyak hal tentang kreativitas dan sistem nilai suatu wilayah.

2. Jelajahi budaya visual mereka – Seni visual memiliki dampak penting pada cara budaya dan sejarah suatu wilayah diingat. Dari rumah – rumah Adobe dari orang – orang Pueblo, hingga arsitektur bangunan Neo – Baroque yang rumit dan penuh warna, budaya visual menangkap daya tarik kami. Kita dapat menghargai seni mereka, bahkan tanpa melihatnya, dengan mempelajari gambar, lukisan, dan foto – foto seni mereka.

3. Dengarkan musik mereka – Musik selalu menjadi bagian penting dari budaya apa pun, karena berbicara kepada emosi kita dan mengekspresikan emosi dengan cara yang sulit untuk dijelaskan. Ketika kita mendengarkan ekspresi musik dari daerah lain, kita dapat menghargai keragaman budaya bumi dan universalitas emosi yang dapat menginspirasi.

4. Dengarkan bahasa mereka – Kita bisa mendapatkan “jendela” ke dalam jiwa budaya lain dengan membaca literatur mereka, terlibat dalam percakapan mereka, dan mendengarkan lagu – lagu mereka. Meskipun kita mungkin tidak mengerti bahasanya, kita sering dapat mengenali pola, ekspresi, dan merasakan emosi di baliknya.

5. Tonton pertunjukan mereka – Rasakan cara orang lain menafsirkan tradisi dan menafsirkan kembali pengalaman melalui pertunjukan mereka. Pakaian, ritual, dan gerakan juga dapat memberi kita wawasan tentang kehidupan suatu wilayah dan makna yang mereka ambil darinya.

6. Pelajari bagaimana seni mereka digunakan untuk bercerita – Seni dari seluruh dunia sering berbicara kepada kita melalui metafora atau alegori. Mengetahui makna atau pesan tersembunyi di balik sebuah karya dapat membantu kita menafsirkannya lebih dalam.

7. Hargai seni mereka melalui media yang berbeda – Dari media tradisional kertas dan kanvas, hingga media baru saat ini, daerah di seluruh dunia memanfaatkan teknologi ini untuk menciptakan seni mereka. Mendobrak batas – batas dan belajar bagaimana daerah – memanfaatkan teknologi untuk menciptakan seni mereka, dapat membawa kita lebih dekat tidak hanya untuk seni itu sendiri, tetapi untuk budaya daerah juga.

8. Dukung seni mereka – Seni sering menjadi sumber stabilitas ekonomi dan sosial. Mendukung seni regional mungkin termasuk memungkinkan infrastruktur budaya, membeli seni mereka, atau menghadiri pameran lokal.

9. Berpartisipasi dalam seni mereka – Jika kesempatan muncul, mengalami cara orang lain menafsirkan tradisi mereka dan menafsirkan kembali pengalaman hidup melalui bergabung dalam seni daerah tertentu. Hal ini dapat membuka perspektif kita untuk cara hidup yang berbeda, nilai – nilai yang berbeda, dan cara yang berbeda “melakukan” seni.

10. Ikuti seni mereka – Dengan mendokumentasikan pengalaman kami di wilayah ini dan seni yang telah kami lihat dan alami, kesan kami dipertahankan dengan cara yang tidak mungkin terjadi. Merekam kesan kami tentang karya seni regional, melalui ulasan, posting blog, atau jurnal dapat membantu berbagi seni kawasan dengan khalayak yang lebih luas dan membantunya menjadi lebih dikenal.

Seni sangat penting dalam memahami budaya dunia kita. Dengan berusaha menghargai seni daerah lain yang lengkap, kami membuka pikiran dan hati kami untuk pengalaman budaya yang berbeda dan lebih mampu menghargai kekayaan yang dibawa oleh daerah yang berbeda ke dunia.

Apa Yang Terjadi?

Sebagai penggemar seni, penting untuk terkena berbagai budaya, untuk memperluas cakrawala artistik seseorang dan mendapatkan apresiasi sejati untuk berbagai bentuk seni di seluruh dunia. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang keindahan sejati seni dari berbagai belahan dunia, berikut adalah sepuluh contoh seni yang dapat Anda jelajahi untuk menghargai keragaman daerah lain:

1. Topeng Afrika – Topeng Afrika adalah bentuk seni populer yang melambangkan rasa hormat dan spiritualitas. Mereka sering digunakan dalam upacara budaya dan merupakan contoh kekuatan seni Afrika. Dengan merangkul topeng Afrika, Anda bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya di belakang mereka.

2. Lukisan Cina – Lukisan Cina memiliki budaya yang kaya, simbolisme dan sejarah. Meskipun ada banyak gaya, lukisan Cina semua berbagi karakteristik yang sama, seperti sapuan kuas lembut dan garis. Dengan mempelajari lukisan Cina, Anda bisa mendapatkan apresiasi yang lebih dalam untuk budaya dan seni Asia.

3. Cetakan Woodblock Jepang – Cetakan woodblock Jepang, sering disebut sebagai Ukiyo – e, adalah bentuk seni tradisional. Jenis seni ini sering menggambarkan adegan kehidupan sehari – hari, yang dapat membantu pemirsa untuk mendapatkan wawasan tentang budaya Jepang.

4. Miniatur Persia – Miniatur Persia adalah bentuk seni yang rumit yang sangat bergantung pada tema agama, sastra dan sopan. Mereka biasanya membawa makna simbolis dan membantu untuk membawa keluar keindahan budaya Persia.

5. Lacquerware Vietnam – Lacquerware Vietnam sangat artistik dan unik. Mereka sering dihiasi dengan ukiran dan seni yang menggambarkan lanskap negara. Pemahaman yang lebih baik tentang sejarah Vietnam dapat diperoleh dengan menghargai pernis dan detailnya yang halus.

6. Kaligrafi Islam – Kaligrafi banyak ditemukan dalam seni Islam, sering menampilkan bagian – bagian dari Quran, yang membuatnya menjadi bentuk seni yang indah. Jenis seni ini populer, dengan banyak pengunjung ke negara – negara Islam mengeksplorasi maknanya yang mendalam, yang memberi mereka apresiasi yang lebih besar terhadap budaya.

7. Seni Aborigin – Seni Aborigin sangat tertanam dalam budaya Aborigin, sering mewakili cerita dan pengalaman pribadi yang disesuaikan. Dengan mempelajari lebih lanjut tentang budaya Aborigin, Anda dapat memperoleh wawasan tentang berbagai makna di balik seni mereka dan kehidupan orang – orang Aborigin.

8. Seni Rakyat Meksiko – Seni Rakyat Meksiko adalah bentuk seni yang indah yang dapat ditemukan di banyak bagian Meksiko. Ini sering berfokus pada warna – warna cerah dan motif bunga cerah yang menghidupkan budaya Meksiko. Dengan menjelajahi seni rakyat Meksiko, seseorang dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang budaya Meksiko dan kancah seninya yang semarak.

9. Tembikar Aborigin – Tembikar Aborigin adalah bentuk seni lain yang terkait dengan budaya Aborigin. Desainnya sering bijaksana, menceritakan kisah dengan pola yang rumit. Dengan menjelajahi tembikar Aborigin, Anda dapat memperoleh apresiasi terhadap sejarah dan budaya penduduk asli Australia.

10. Seni Mesir – Seni Mesir sering besar, menggunakan bentuk geometris berat dan hewan untuk menggambarkan kemegahan budaya mereka. Dengan menjelajahi karya seni Mesir yang terkenal, Anda dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang simbolisme dan budayanya.

Dengan menjelajahi seni daerah lain, Anda akan mendapatkan apresiasi yang lebih baik dari seni dari seluruh dunia. Dari topeng Afrika hingga seni Mesir, ada sesuatu untuk pecinta seni dari semua latar belakang untuk mengeksplorasi dan mendapatkan apresiasi yang lebih besar terhadap budaya dan kehidupan seni dari bagian lain dunia.

Mengapa Informasi Ini Penting?

Hari – hari ini, sepertinya di mana – mana Anda melihat, Anda dapat menemukan bentuk seni yang dipengaruhi oleh budaya dan wilayah di seluruh dunia. Entah itu melalui musik, seni, atau sastra, ada banyak cara untuk menghargai seni daerah lain, serta belajar tentang sejarah dan budaya mereka. Berikut adalah 10 contoh bagaimana menghargai seni daerah lengkap lainnya:

1. Menghadiri festival budaya: Festival budaya adalah cara yang bagus untuk menjelajahi seni dan budaya daerah tertentu. Dari festival musik hingga festival seni dan pertunjukan teater, Anda dapat mengalami berbagai macam budaya dan seni dalam waktu singkat.

2. Pelajari tentang makanan tradisional: Makanan memainkan peran penting dalam budaya suatu daerah, dan dapat informatif dan menginspirasi untuk belajar tentang makanan tradisional dari berbagai daerah. Dari dim sum di Cina hingga kari di India, Anda bisa melihat sekilas sejarah dan budaya daerah tertentu hanya dengan mencicipi masakan mereka.

3. Kunjungi museum dan pusat budaya: Museum dan pusat budaya memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang sejarah, budaya, dan seni suatu wilayah. Entah itu Smithsonian di Washington, D.C., atau British Museum di London, ada banyak tempat untuk dijelajahi!

4. Dengarkan musik asli: Musik adalah cara yang ampuh untuk belajar tentang budaya lain. Setiap daerah memiliki musik tradisionalnya sendiri, yang dapat memberikan wawasan tentang kehidupan sehari – hari mereka yang tinggal di sana. Entah itu cumbia di Amerika Latin, atau ode ke alam di Jepang, mendengarkan musik asli adalah cara terbaik untuk menghargai budaya dan seni daerah lain.

5. Baca buku yang ditulis oleh penulis asli: Membaca buku oleh penulis dari wilayah tertentu adalah cara terbaik untuk mengenal budaya, karena penulis sering menulis langsung dari pengalaman mereka sendiri. Entah itu novelis Guatemala Miguel Angel Asturias atau novelis Jepang Haruki Murakami, menggali karya – karya para penulis ini dapat membuka dunia baru pengetahuan dan pemahaman budaya.

6. Pergi ke teater: Teater adalah tempat emosi, kejelasan dan ekspresi budaya. Entah itu melihat drama dalam bahasa Arab atau pertunjukan tari tradisional di Meksiko, seni pertunjukan adalah cara yang luar biasa untuk menghargai dan menjelajahi bagian dunia yang berbeda.

7. Terlibat dalam seni atau aktivisme: Seni atau aktivisme dapat menjadi instrumen perubahan yang kuat dan Anda dapat menggunakannya untuk mengeksplorasi dan menghargai budaya dan seni daerah lain. Entah itu memulai seri film di daerah Anda yang berfokus pada film dari seluruh dunia, atau menyumbang ke badan amal yang berfokus pada pelestarian budaya di wilayah tertentu, ada banyak cara untuk mengambil tindakan dan membuat perbedaan.

8. Kunjungi landmark budaya: Kunjungi landmark ikonik seperti Istana Versailles di Prancis, Taj Mahal di India, atau Bund di China, dan Anda bisa melihat langsung budaya, seni, dan arsitektur masing – masing wilayah.

9. Tur galeri seni lokal: Galeri seni lokal adalah cara yang bagus untuk menjelajahi seni dan budaya daerah tertentu tanpa harus meninggalkan rumah. Entah itu galeri seni modern di Milan atau galeri tradisional di Mexico City, galeri seni lokal dapat memberikan banyak wawasan tentang seni dan budaya daerah tersebut.

10. Belajar berbicara bahasa: Mempelajari bahasa suatu daerah seperti melihat sekilas budayanya. Mempelajari bahasa akan membantu Anda berkomunikasi dan memahami orang – orang di wilayah ini dengan lebih baik, apakah itu Spanyol Spanyol atau Prancis Quebec.

Ini hanya beberapa cara untuk menghargai seni dan budaya dari seluruh wilayah lain di seluruh dunia. Entah itu melalui menjelajahi makanan lokal, mengunjungi landmark budaya, atau bahkan mengambil kelas bahasa, ada banyak cara untuk tidak hanya menghargai budaya dan seni daerah asing, tetapi juga belajar lebih banyak tentang mereka. Luangkan waktu untuk menjelajahi daerah baru dan belajar sesuatu yang baru, dan Anda dapat benar – benar menghargai kedalaman budaya dan kekayaan yang ada di dunia saat ini.

Kapan Dan Siapa Yang Membuat Artikel Ini Trending?

Dari lukisan Renaissance klasik hingga instalasi seni modern, berbagai negara dan wilayah telah menciptakan beragam karya seni sepanjang zaman. Seni telah digunakan untuk mengekspresikan budaya, bercerita, dan berkomunikasi dengan orang lain. Dengan mengenali bunga – bunga keindahan dari negeri – negeri lain yang jauh, kita dapat menghargai keindahan unik dunia di sekitar kita.

Berikut adalah 10 contoh seni luar biasa dari daerah di seluruh dunia dan cara menghargainya:

1. Mesoamerika Seni
Mesoamerika termasuk negara – negara modern Meksiko dan Amerika Tengah, serta pendahulu mereka. Karya seninya berkembang selama ribuan tahun dan dapat dikenali karena figur hewan, topeng, dan ukirannya yang sangat bergaya. Untuk menghargai seni Mesoamerika, perhatikan bagaimana simbolisme digunakan secara halus dalam adegan dan fitur patung sering menyatu.

2. Seni Maya
Prestasi artistik orang – orang Maya menyebabkan ledakan kreativitas dalam karya seni mereka. Sementara banyak dari seni mereka menggunakan penggambaran yang sangat berwarna – warni dari agama mereka dalam bentuk mural, tekstil dan potongan keramik; itu juga digunakan untuk mendokumentasikan dan merayakan momen dalam kalender Maya. Untuk menghargai seni Maya, mengagumi desain rumit dan kaleidoskopik dan coding khusus di balik visual.

3. Seni Afrika
Sejarah Afrika yang kaya dilihat melalui berbagai ekspresi artistiknya. Seni Afrika berasal dari setidaknya abad ke -12 dan bentuk tradisionalnya sangat tertanam dalam identitas budayanya. Untuk menghargai seni Afrika, perhatikan kreativitas dan semangat luar biasa yang digunakan untuk membuat potret eksternal jiwa internal.

4. Seni Eropa
Dari patung – patung Yunani hingga karya Belanda, seni Eropa telah memberikan sumber inspirasi yang tak ada habisnya selama berabad – abad. Karya – karya klasik dari Renaissance dan Baroque Era yang luas dan sering mengandung rincian rumit yang mudah untuk menghargai. Untuk menghargai seni Eropa, carilah simbolisme tersembunyi dan kagumi garis cara, warna dan bentuk yang digunakan untuk menciptakan pemandangan dan tokoh yang indah.

5. Seni India Seni
India terkenal dengan desainnya yang rumit dan warna – warna cerah. Dari karya religius yang digantung di kuil hingga lukisan miniatur yang indah, seni India mencakup banyak topik dan gaya. Untuk menghargai seni India, pelajari berbagai media dan jelajahi kombinasi unik dari elemen klasik dan rakyat.

6. Seni Oriental Seni
Oriental sangat beragam seperti wilayah itu sendiri, dengan gaya lukisannya yang khas, patung – patung yang luar biasa, dan kaligrafi yang indah. Sangat simbolis, banyak karya seni dan artefak memiliki makna indah yang dapat dihargai melalui penceritaan mereka. Untuk menghargai seni Oriental, fokuslah pada detail yang rumit dan penggambaran adegan dalam potongan kuas dan tinta.

7. Seni Oseania Seni
Oseania adalah produk dari campuran budaya dan kepercayaan yang beragam di kawasan ini. Lukisan mural, patung totem, dan topeng dekoratif menampilkan keyakinan dan budaya banyak suku di kawasan ini. Untuk menghargai seni Oseania, kenali berbagai detail halus dalam ukiran, patung, dan lukisan.

8. Seni Asli Amerika
Seni asli Amerika telah diwariskan dari generasi ke generasi dan hubungannya yang mendalam dengan budaya mereka jelas dalam banyak seni mereka. Dari tiang totem di British Columbia hingga lukisan pasir Navajo di Arizona, ada banyak contoh seni untuk dihargai. Untuk menghargai seni asli Amerika, fokus pada detail, warna dan simbol yang digunakan untuk mengekspresikan keyakinan dan cerita mereka.

9. Seni Timur Tengah
Seni Timur Tengah telah sangat dipengaruhi oleh latar belakang agama dan budaya di kawasan ini. Dari kaligrafi hingga desain mosaik yang rumit, seni Timur Tengah sering menggabungkan simbolisme agama dan keindahan estetika. Untuk menghargai seni Timur Tengah, carilah potensi figuratif dari karya – karyanya yang rumit dan cara ia sering terhubung dengan spiritualitas.

10. Seni Amerika Latin
Seni Amerika Latin memiliki sejarah yang kaya dan kompleks, mencerminkan keindahan dan ketahanan banyak negara. Untuk menghargai seni Amerika Latin, cari bagaimana ia menyoroti semangat budaya Amerika Latin, dan cerita – cerita yang diungkapkan melalui karya seninya. Kagumi warna, simbol, dan ekspresi yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Dengan berhenti mengagumi seni daerah lain, kita dapat membuka mata kita terhadap keindahan unik di dunia. Seni bermakna ketika kita melihat lebih dekat, dan dengan menghargai seni budaya lain, kita juga menghargai sejarah dan hubungan mereka dengan dunia.

10 Contoh Cara Menghargai Kesenian Daerah Lain Lengkap

Apresiasi seni adalah salah satu hadiah terbesar yang bisa kita berikan satu sama lain. Ini dapat membantu kita untuk memahami dan berempati dengan budaya dari daerah lain, memberi kita apresiasi baru untuk seni masing – masing, serta dampaknya terhadap kita sendiri. Berikut adalah 10 contoh bagaimana menghargai seni dari seluruh wilayah lainnya.

1. Kunjungi Galeri Seni Lokal: Mengunjungi galeri seni lokal memberi kita kesempatan untuk membenamkan diri dalam budaya daerah, belajar lebih banyak tentang seni dan konteks budaya dan sejarah yang terhubung dengannya.

2. Kenali Musiknya: Musik adalah salah satu seni budaya yang pernah dibuat. Mengunjungi suatu daerah dan mengenal musiknya memberi kita pemahaman yang lebih besar tentang budaya yang membuat musik, serta apresiasi terhadap bentuk seni.

3. Tonton Film: Menonton film klasik dari wilayah ini membantu kita memahami perjuangan dan kemenangan yang telah membentuk orang – orang. Mereka juga menawarkan sekilas keindahan yang ditangkap di media mereka.

4. Pelajari Buku Sejarah Seni: Buku sejarah seni dapat memberi kita pandangan mendalam tentang seni suatu wilayah dan peran yang dimainkannya dalam pengembangan budayanya.

5. Pengalaman Produksi Teater: Mengalami produksi teater dari suatu wilayah dapat membantu kita untuk memahami pendekatan budaya untuk bercerita, serta perlakuannya terhadap tema tradisional dan progresif.

6. Menghadiri Pertunjukan Jalanan: Menghadiri pertunjukan jalanan memungkinkan kita untuk melihat seni melalui mata rata – rata orang di wilayah tersebut. Hal ini sering menawarkan perspektif yang unik dan kuat pada seni dan budaya daerah.

7. Cicipi Masakan: Sebanyak seni, makanan dapat menjadi cerminan dari nilai dan keyakinan budaya. Cicipi masakan suatu daerah dan Anda akan mendapatkan apresiasi yang lebih baik terhadap seni dan hubungan antara keduanya.

8. Kunjungi Toko Seniman: Seniman di setiap wilayah membutuhkan pengakuan dan penghargaan atas karya mereka. Kunjungi toko seniman dan beri mereka dukungan Anda dengan membeli karya seni mereka.

9. Pergi ke Pembacaan Puisi: Pembacaan puisi memungkinkan kita untuk menyaksikan ekspresi seni kata yang diucapkan dari wilayah dan emosi pemilik puisi. Dengan mendengarkan setiap puisi kita memperluas pemahaman kita tentang seni.

10. Ambil Kelas Bahasa: Mengambil kelas bahasa memberi kita kesempatan yang lebih baik untuk memahami seni daerah. Mampu berbicara, membaca, atau menulis dalam bahasa membantu dengan hubungan kita dengan seni dan budaya daerah.

Dengan menghargai seni dari daerah lain, kita bisa sampai pada pemahaman yang lebih besar tentang orang – orang dan budaya yang menciptakannya. Kami mendapatkan lebih banyak dari benar – benar merangkul dan menghargai mereka daripada yang bisa kami pelajari dari buku atau sumber online.