1 DPO Kasus Pengeroyokan Refin Ziliwu Berhasil di Amankan Polsek Langgam.

oleh -1 views

Beritapolisi.id | PELALAWAN– Setelah lebih kurang 1,5 bulan menjadi Daftar Pencarian orang unit Reskrim Polsek langgam akhirnya Sdr. Iw terduga pelaku pengeroyokan terhadap Refin Ziliwu yang berinisial Irw alis Iw berhasil diaman kan tim unit Reskrim Polsek Langgam di salah satu warung Internet (warnet) Jl. Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada hari Rabu (17/04/2019) sekira jam 01.00 wib dini hari.

Pelaku ini diduga kabur dari Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan-Riau usai melakukan pengeroyokan terhadap korban bernama Refin Ziliwu di salah satu warung tuak milik Marpaung pelaku lainnya pada Rabu (27/02/2019) lalu.

Pelaku Iw selama ini tidak diketahui keberadaannya, namun setelah menghebohkan dunia pers dengan pemberitaan Sementara pelaku belum dilakukan penangkapan alias berkeliaran alhasil pelaku sudah berhasil diamankan

Menurut informasi yang diterima sejumlah media dari Kanit Reskrim Polsek Langgam, Bripka Yudi Candra, melalui Group WhatsApp, mengatakan yang mana Sdr. Iw Salah satu diantara para pelaku pengeroyokan yang telah diamankan di warnet Jl. Sepakat kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 sekira jam 01.00 wib dini hari” yang mana dari keterangan Sdr. Iw nanti kita kembangkan lagi siapa saja pelaku lainnya ” Kata Yudi kepada awak media melalui pesan singkat di Group WhatsApp.

Mendengar kabar penangkapan salah satu dari sekian pelaku pengeroyokan itu, tim kuasa hukum korban dari LBH HM.FAOZANOLO LAIA, SH, Bowonaso yang akrab disapa B. Anas, menyampaikan apresiasinya kepada tim unit Reskrim Polsek Langgam yang sudah berupaya melakukan pencarian terhadap para pelaku itu.

“Iya kami berterima kasih kepada pihak Polsek Langgam, yang telah berupaya melakukan pencarian dan penangkapan terhadap terduga pelaku itu. Semoga pelaku lainnya dapat sesegera mungkin tertangkap” kata B. Anas, Rabu, (17/04/2019) sekira 07:00 wib melalui telpon genggamnya.

Menurut, Anas, pelaku lainnya masih banyak dengan perkiraan sekitar 15 orang lebih. Sehingga saksi yang melarikan pada saat itu kalah jumlahnya dengan para pelaku ini. Makanya korban parah dan kritis hingga tidak bisa bekerja selama 1 bulan lebih. Selain itu, saksi juga kena pukul oleh para pelaku tersebut. Semoga para pelaku yang lain segera tertangkap juga.

“Harapan kita para pelaku lainnya segera ditangkap agar tidak menjadi masalah di kemudian hari antara korban dengan para pelaku tersebut” harap Anas.

Di tempat terpisah,Kapolsek Langgam,melalui Kanit Reskrim Polsek Langgam,Bripka Yudi Candra saat di Konfirmasi terkait penangkapan IW membenarkan kejadian tersebut.dan menurut nya kasus ini segera diadakan pengembangan.sebab kasus pidana ini adalah kasus pengeroyokan yang mungkin akan menambah daftar tersangkanya.tutupnya kepada awak media.(Pjr/Tim Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *